5 Tips Ini Bakal Bantu Sobat Souja Bakar Semangat di Hari Senin

  • Minggu, 09/02/2020 - 07:48 WIB

Hari Senin sering kali bikin Sobat Souja malas untuk bangun dan pergi bekerja. Bisa jadi karena sudah nyaman santai-santai di akhir pekan kemarin dan membuat badan akhirnya terbiasa untuk malas. Akhirnya, tiba di hari Senin rasanya tubuh berat untuk digerakkan. Bahkan, untuk bangun dari kasur sekalipun.

Kalau terus-menerus seperti itu, pekerjaan di kantor bisa berantakan lho. Karena, malas di hari Senin bisa berimbas pada hari-hari selanjutnya. Nah, biar nggak terjadi hal seperti itu, yuk mulai cermati gimana menikmati hari Senin dengan cara yang berbeda. Sobat Souja bisa kok semangati diri untuk hadapi dengan lebih bersemangat. Nah, tips berikut ini bakal bantu Sobat Souja untuk bakar semangat.

1. Relaksasi

 

sumber gambar: pixabay

Akhir pekan adalah waktu dimana kita bebas feel free dari segala bentuk tugas di kantor atau pun sekolah. Jadi sebaiknya kita benar-benar memanfaatkan weekend untuk memanjakan diri seperti melakukan relaksasi. Pergi ke salon untuk melakukan berbagai perawatan wajah atau rambut atau melakukan spa dan massage juga cukup efektif lho untuk membuat kita lebih enjoy menyambut hari Senin.

2. Persiapkan di hari Minggu

sumber gambar: pixabay

Mungkin agak sedikit berat karena Sobat Souja memakai sebagian hari minggu untuk mempersiapkan hari senin. Namun, Sobat Souja bisa menganggap persiapan tersebut sebagai pemanasan. Nah, persiapan yang dilakukan sebenarnya tidak susah. Di hari minggu Sobat Souja bisa persiapkan pakaian yang akan dipakai di hari senin. Kemudian, Sobat Souja pun bisa siapkan tas dan barang-barang yang akan dibawa. Di hari Senin nya Sobat Souja tidak perlu repot lagi deh. Atau, takut ketinggalan sesuatu.

3. Tidur lebih awal di hari Minggu

sumber gambar: pixabay

Weekend memang membuat kebanyakan orang ingin menghabiskan waktu untuk bersenang-senang. Akan tetapi, ada baiknya sisihkan waktu buat istirahat juga, baik bekerja dan bersenang-senang tentu menuntut tubuh buat "bergerak". Tubuh pun belum merasakan waktunya istirahat. Agar senin Sobat Souja tidak merasa lelah, batasi aktivitas di weekend hanya sampai minggu sore saja. Dan cobalah untuk tidur lebih awal, dengan demikian, Sobat Souja bisa bangun lebih awal juga keesokan harinya dan bisa mempersiapkan diri di hari senin.

4. Bangun lebih awal dan olahraga ringan

sumber gambra: pixabay

Karena Sobat Souja sudah tidur lebih awal di hari minggu, maka Sobat Souja pun lebih mudah untuk beranjak dari kasur saat senin pagi. Karena, tubuh ibaratnya sudah diisi energi baru secukupnya. Selanjutnya, Sobat Souja bisa lakukan olahraga ringan. Misalnya, sekadar stretching atau jogging di halaman rumah. Olahraga akan membuat badan lebih bugar sehingga siap buat beraktivitas seharian.

5. Dengarkan musik yang bakar semangat

sumber gambar: pixabay

Sembari bangun dari tidur dan bersiap-siap, tidak ada salahnya buat bakar semangat Sobat Souja dengan lagu-lagu yang up beat yang Sobat Souja sukai. Musik salah satu pembangkit mood yang baik lho saat hari senin tiba. Mendengarkan musik bisa menstimulasi perasaan. Dan biasanya orang bisa saja merasa jadi sedih saat mendengar lagu sedih. Oleh sebab itu, dengarkan lagu yang bersemangat agar lebih termotivasi buat beraktivitas.

Nah itulah 5 tips yang bisa membuat hari senin Sobat Souja menjadi lebih semangat. Selamat mencoba.

Sumber artikel: detik.com


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.