8 Ide Kencan Hemat Saat Hari Valentine

  • Senin, 10/02/2020 - 10:26 WIB

Valentine's Day atau Hari Kasih Sayang akan segera tiba. Menjadi salah satu momen sebagian besar orang untuk mengungkapkan perasaan mereka kepada orang tua, saudara atau pun pasangan. Entah lewat hadiah atau mengajak ke tempat-tempat romantis.

Jatuh pada hari jumat nanti, tentu sudah banyak dari Sobat Souja yang sudah berpasangan ini segera menghabiskan hari istimewa ini dengan orang terkasih. Karena jatuh dihari kerja pasti banyak dari Sobat Souja yang merasa kecewa, tenang saja hari istimewa tidak harus dirayakan tepat hari itu juga. Kehangatan valentine masih terasak kok sampai weekend bahkan sampai akhir Februari nanti sebagai waktu untuk berkencan dengan pasangan.

Berbicara tentang kencan, bagi Sobat Souja yang ingin merayakan kencan namun memiliki budget  terbatas. Ini pilihan cara kencan hemat yang tetap spesial dan berkesan di hari valentine bersama dengan pasangan:

1. Masak Bersama

Cara hemat lain untuk merayakan Valentine adalah dengan mengajak pasangan memasak bersama. Sobat Souja bisa mengajak pasangan untuk masak makanan kesukaan berdua. Selain melatih kemampuan dalam memasak, kamu juga memiliki waktu bersama yang lebih berkualitas. Carilah waktu luang bersama atau agar lebih romantis lakukanlah kencan masak ini saat akhir pekan.

2. Movie Marathon

Bagi Sobat Souja yang hobi banget nonton, Movie Marathon Date bisa menjadi salah satu cara untuk merayakan valentine tanpa mengeluarkan banyak biaya. Ajak pasangan Sobat Souja untuk menonton film-film lawas box office yang romantis, persiapkan juga cemilan untuk menemani kencan kalian. Cara ini tidak hanya dapat menghemat biaya kencan, tapi juga dapat menjadi waktu yang berkualitas untuk dengan pasangan.

3. Terlibat dalam Hobi Pasangan

Terlibat dalam hobi pasangan dapat menjadi ide kencan hemat lainnya. Jika biasanya Sobat Souja tidak menyukai hobi yang dilakukan pasangan, kali ini cobalah untuk terlibat dalam hobinya. Misalnya hobi pasangan Sobat Souja menonton bola, cobalah ikut menemani dia menonton tim kesayangannya bertanding. Selain bisa menyenangkan pasangan Sobat Souja, cara ini juga ampuh mengenal lebih dekat pasangan Sobat Souja.

4. Dengarkan Lagu Favorit Bersama

Tidak harus mewah, merayakan hari kasih sayang dengan cara sederhana sering kali lebih "mewah", Sobat Souja bisa mulai dengan memasukkan semua lagu makna khusus berdua dalam playlist. Bisa lagu pertama kali Sobat Souja dan pasangan bertemu atau lagu pertama kencan dan nonton konser bersama. Pilih dan dengarkan lagu yang mengingatkan Sobat Souja dan pasangan akan momen indah yang dapat membuat Sobat Souja menari bersama pasangan. Lagu-lagu penuh kenangan akan selalu dapat membangkitkan nuansa romantis.

5. Berjalan Kaki Sore Bersama di Taman

Jalan kaki? Ya, selain sehat, jalan kaki dapat menjadi ide kencan hemat untuk Sobat Souja. Sobat Souja dapat berjalan santai sambil bergandengan tangan sambil mengobrol dijalan yang memiliki kenangan khusus untuk kalian berdua. Manfaatkanlah momen ini untuk bernostalgia dengan pasangan. Entah dengan mencoba berbagai macam jajanan saat pertama kali kalian kencan atau pun membicarakan momen-momen lucu saat kalian pendekatan.

6. Pantai

Tempat satu ini dapat menjadi ide kencan hemat yang dapat Sobat Souja coba. Sobat Souja bisa menghabiskan sore di pantai dengan makan berdua sambil menikmati matahari terbenam atau hanya sekedar berjalan-jalan santai di pinggir pantai lalu menikmati hamparan bintang di malam hari dengan merebahkan diri di atas pasir. Sederhana namun berkesan.

7. Pasar Malam

Ide kencan hemat satu ini patut dicoba. Jangan salah kencan di pasar malam tidak kalah seru dengan kencan di tempat lainnya. Di tempat ini Sobat Souja bisa mengajak pasangan untuk menghabiskan malam dengan mencoba berbagai macam wahana dan permainan. Berbagai macam barang serta pernak-pernik dengan harga miring ditawarkan di sini. Tidak hanya itu Sobat Souja juga dapat membeli berbagai barang dan pernak-pernik murah dengan harga murah.

8. Double Date dengan Sahabat dan Pasangannya

Jika Sobat Souja memiliki teman dekat yang sudah memiliki pasangan, kenapa tidak mencoba untuk mengajaknya double date. Tidak hanya menjadi lebih menyenangkan, pasangan dan pasangan sahabat Sobat Souja bisa menjadi lebih dekat dan hubungan persahabatan dengan teman dekat pun akan semakin harmonis. Cukup ajak pergi ketempat-tempat yang nyaman untuk mengobrol seperti cafe atau dirumah agar bisa sekaligus main game bersama.

Tidak harus saat 14 februari, mengungkapkan perasaan dan memberikan kejutan romantis untuk pasangan, dapat Sobat Souja lakukan kapan pun. Tidak harus mahal, cara sederhana juga dapat menjadi berarti jika Sobat Souja melakukannya dengan tulus. Karena segala sesuatu yang dari hati akan sampai ke hati. Selamat mencoba.

Sumber artikel: cermati.com


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.