Cara Mengecilkan Lengan dengan Cepat

  • Rabu, 09/10/2019 - 07:14 WIB

Hallo Sobat Souja, Lengan adalah salah satu bagian tubuh yang sering terlupakan. Saat Sobat sedang melakukan diet, tentu yang menjadi fokus adalah perut dan keseluruhan. Padahal mengecilkan lengan bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Tangan yang berlemak pasti sangat mengganggu penampilan. Apalagi saat mengambil gambar lengan akan terlihat sangat besar, bisa mengurangi rasa percaya diri. Lalu, bagaimana cara untuk mengecilkan lengan berlemak? Simak cara mengecilkan lengan sederhana di bawah ini ya.


Gerakan Memutar Tangan

 


Ngaku deh, siapa yang malas berolahraga? Buat Sobat yang sibuk di kantor dan tidak punya waktu untuk berolahraga, gerakan memutar lengan bisa Sobat lakukan di sela-sela waktu kerja lho. Selain baik untuk merenggangkan otot yang kaku, gerakan ini juga efektif untuk menghilangkan lemak. Agar maksimal, lakukanlah gerakan memutar lengan sebanyak 50 kali sehari.

Caranya, buka kaki selebar bahu, lalu angkat dua tangan lurus ke depan. Gerakkan pergelangan tangan searah dengan jarum jam. Meski terlihat sederhana, cara mengecilkan lengan atas tanpa olahraga ini ampuh membakar lemak secara efektif, lho!

Push-up

 

 


Tidak hanya ampuh untuk membentuk otot perut dan bahu, ternyata gerakan push-up juga efektif untuk mengecilkan serta mengencangkan lengan. Sobat cukup melakukan push-up secara rutin setiap pagi setelah bangun tidur sebanyak dua set, maka gelambir pada lengan akan hilang seketika.

Push-up dapat membantu mengencangkan lengan atas dengan membakar lemak di daerah tersebut. Hal terbaik dalam latihan ini adalah Sobat tidak memerlukan alat apapun. Push-up bahkan bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja.
 
Plank

 

 

 


Plank merupakan gerakan di mana tangan Sobat harus mampu menumpu badan dengan tangan yang diletakkan menghadap lantai dan mengangkat seluruh badanmu. Latihan ini dipercaya dapat mengencangkan otot lengan dengan melelehkan lemak yang menumpuk pada lengan. Lakukan latihan ini selama 60 detik sebanyak dua hingga tiga set per harinya.

Olahraga kardio

 

 


Selanjutnya, untuk mengurangi lemak Sobat harus bisa meningkatkan metabolisme dalam tubuh. Saat metabolisme Sobat tinggi, maka tubuh Sobat akan secara otomatis membakar lemak-lemak berlebih yang Sobat konsumsi.

Salah satu kegiatan yang dapat meningkatkan metabolisme SObat adalah dengan olahraga kardio. Lakukan latihan kardio selama lima hari per minggu untuk membakar lemak. Sobat bisa melakukan kegiatan jogging di treadmill, aerobik, atau bersepeda.

Mengurangi Jumlah Kalori per Hari

 

 


Sobat Souja, kalau Sobat tidak memiliki waktu yang cukup untuk melakukan gerakan di atas, masih ada cara untuk mengecilkan lengan, yaitu diet. Seperti yang diketahui penyebab lengan yang membesar adalah naiknya berat badan. Hal ini membuat lemak-lemak menumpuk di bagian lengan.

Selain meningkatkan metabolisme dengan rajin berolahraga, Sobat bisa menunjang aktivitas tersebut dengan mengonsumsi makanan rendah karbohidrat. Perlu diingat bahwa wanita memiliki batas konsumsi kalori sebanyak 1500 kal per harinya. Maka cobalah untuk untuk mengurangi jumlah konsumsi kalori per hari. Mengonsumsi makanan alami dapat membantu menjaga Sobat tetap kenyang tanpa adanya kalori berlebih. Selain mengonsumsi makanan sehat, Sobat juga perlu mencukupi kebutuhan cairan di dalam tubuh dengan memperbanyak meminum air putih setidaknya 8 gelas per hari.

 Yuk Sobat lakukan beberapa tipsnya ya, semoga bermanfaat dan dapat mengecilkan lengan ditangan!


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.