Apakah kamu terbiasa tidur tengkurap? Jika ya,  sebaiknya segera ubah kebiasaanmu! " />

Hati-hati! Tidur Tengkurap Ternyata Membahayakan Untuk Kesehatanmu

  • Senin, 03/02/2020 - 09:55 WIB

Apakah kamu terbiasa tidur tengkurap? Jika ya,  sebaiknya segera ubah kebiasaan ini. Bukan cuma bikin badan sakit, sering tidur tengkurap ternyata bisa memicu penyakit serius.

Kamu mungkin pernah mencoba berbagai posisi agar tidur lebih nyenyak dan nyaman. Beberapa orang mengaku bahwa tidur dengan posisi tengkurap bisa membantu membuat mereka tidur lebih nyenyak.
Sayangnya, posisi tidur tengkurap justru dinobatkan sebagai posisi tidur terburuk buat kesehatan. Berikut penJelasannya;   

1. Tidur tengkurap menyebabkan nyeri tulang belakang
Tidur tengkurap dapat mengubah kurva alami tulang belakang sehingga terasa tegang dan kaku. Selain itu, berat badanmu akan terpusat pada tulang belakang. Tekanan yang gak seimbang itulah yang menyebabkan nyeri tulang belakang.  

2. Kurang oksigen
Saat tidur tengkurap, dada akan tertekan. Posisi ini pun bisa menyebabkan lubang hidung tidak terbuka secara bebas.
Hal itu bisa membuat sulit bernapas sehingga tubuh kekurangan oksigen. Jika itu terjadi, kamu mungkin akan tetap merasa lelah ketika bangun pagi.

3. Akan muncul penuaan dini 
Jika kalian masih saja tidur tengkurap, ada efek lain lagi yang akan diterima. Salah satunya adalah munculnya penuaan dini. Penuaan ini timbul karena tidur dengan posisi tengkurap dapat membuat aliran darah sekitar wajah menjadi tidak lancar. Bagian wajah yang menghimpit bantal akan meninggalkan jejak berupa kerutan dan garis-garis pada permukaan kulit muka. 

Tidur tengkuraitsebenarnya boleh saja, asalkan dengan catatan kamu tidak memiliki riwayat penyakit tertentu yang bisa memperparahnya. Misalnya penyakit jantung atau sesak napas.
Akan tetapi, sebisa mungkin hindari kebiasaan tidur yang satu ini supaya tidur mu pun jadi lebih nyenyak dan aman bagi kesehatan. 


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.