Mampu Memperpanjang Usia dari 3 Cangkir Kopi Setiap Hari

  • Rabu, 11/09/2019 - 06:57 WIB

Sobat Souja, maraknya penikmat kopi di tanah air kini semakin meningkat, tidak hanya menargetkan pada kalangan orang tua ataupun pekerja, namun sudah merambat ke kalangan anak muda jaman sekarang.

 

Kopi Hitam 
Source : amtast.id
 

Saat ini eksistensi kopi sudah menjadi bagian dari suatu gaya hidup yang semakin dikenal oleh setiap individu, bermula dari kedai kecil yang baru merintis usahanya hingga perusahan besar yang sudah memiliki nama di setiap belahan dunia, kini berkompetisi dalam mengambil tempat sasaran target di hati pelanggannya.

 

Namun, apakah Sobat Souja tau dibalik ketenaran kopi itu sendiri memiliki kandungan yang mampu memberikan dampak baik di dalam tubuh manusia? Umur orang tidak ada yang tau, tapi kita sebagai manusia yang telah diberikan rahmat kehidupan perlu juga menjaga kesehatan tubuh secara fisik, jasmani maupun mental supaya mendapatkan kehidupan yang berkualitas juga umur yang panjang.

 

Hal tersebut menjadi salah satu penelitian, mengenai usia serta bagaimana cara memperpanjangnya, akhirnya ditemukan oleh ilmuan Johns Hopkins di Baltimore, Maryland, Amerika Serikat, yang dikutip dari laman Boldsky.

 

Dalam penelitan tersebut dikatakan bahwa dengan mengkonsumsi 3 cangkir kopi setiap hari mampu memperpanjang usia dari seseorang, namun diketahui bahwa kandungan dari sebuah kopi yang berlebihan mampu merusak kinerja pada lambung.

 

Memang betul kandungan kopi tersebut memiliki resiko yang cukup untuk merusak lambung, namun hal tersebut berlaku pada orang yang memiliki derita maag dan juga sebagian orang yang jarang memiliki kebiasaan untuk mengkonsumsi kopi, sehingga fungsi organ pada tubuhnya belum memiliki kekebalan yang baik.

 

Selain itu, kopi mampu membuat seseorang menjadi rileks dan obat penawar stres yang paling ampuh, orang yang memiliki tingkat stres yang tinggi akan rentan terjangkit oleh berbagai penyakit. Maka dari itu, kopi mampu membuat orang menjadi rileks dan terhindar dari stres, tentunya hal tersebut menjadikan tubuh senantiasa sehat, bukan?

 

Namun, yang paling berhubungan dengan usia seseorang adalah fungsi organ hati, dan kopi merupakan salah satu yang  mampu membuat fungsi hati menjadi baik karena kopi dipercaya mampu mengisi kembali sel-sel yang hilang di dalam tubuh yang berhubungan langsung dengan hati.

 

Perlu digaris bawahi, bahwa mengkonsumsi kopi pun harus mempunyai takaran yang cukup secara normal yakni cangkir kecil serta penggunaan gula pada racikan sebuah kopi perlu dibatasi atau bahkan dihindari.

 

Demikian Sobat Souja, mengenai kopi yang kita kenal ternyata memiliki khasiat khusus bagi tubuh, sudahkah minum kopi hari ini?


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.