Pilihan Outerwear Wanita yang Pas untuk Dipakai saat Musim Hujan

  • Jumat, 07/02/2020 - 08:28 WIB

Setelah berbulan-bulan mengalami musim kemarau, kini saatnya Sobat Souja mulai menyiapkan baju-baju panjang dan tebal karena musim hujan telah tiba! Hujan yang datang pun banyak sekali karakteristiknya, terkadang hujan sangat deras, kadang gerimis namun seharian, sering juga sebentar hujan lalu kemudian terik. Suhu udara pun menjadi lebih dingin dari biasanya, belum lagi jika sedang banyak angin. Sobat Souja memerlukan ekstra layer dalam fashion Sobat Souja.

Berikut ini adalah beberapa outerwear yang bisa Sobat Souja jadikan pilihan selama musim hujan! Siapa bilang Sobat Souja tidak bisa tetap tampil gaya? Check it out!

1. Cardigans

Saat cuaca tak menentu, kardigan dapat dijadikan pilihan outer yang tepat! Selain itu, ada banyak sekali tipe kardigan, mulai dari yang berbahan rajut yang kini sedang tren, ada kardigan panjang — cocok untuk Sobat Souja yang berhijab! Ketebalan bahannya juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan Sobat Souja. Untuk cuaca atau suhu ruangan kantor yang dingin, pakailah kardigan bahan rajut.

Saat cuaca sedang cerah, Sobat Souja dapat memakai kardigan sebagai atasan, sedangkan saat hujan dan udara sedang dingin, padukan kardigan dengan turtleneck membuat Sobat Souja begitu chic! Hangat dan sangat girly!

2. Windbreaker

Jika setiap harinya Sobat Souja harus naik ojek online, outer merupakan barang wajib pakai, apalagi di musim hujan! Sobat Souja perlu menggunakan windbreaker agar angin tidak tembus dan masuk ke tubuh. Selain itu, biasanya bahan windbreaker bersifat anti air!

3. Hoodie

AC di gedung perkantoran biasanya jadi tambah dingin saat musim hujan. Itu sebabnya, kamu perlu punya stock hoodie di kantor! Biasanya hoodie memiliki bahan yang tebal dan lembut, sehingga kamu akan merasa cozy dan hangat meski AC kantor begitu dingin!

4. Sweater/ Sweatshirt

Apa bedanya sweatshirt dan sweater? Yang membedakan keduanya adalah tipe kainnya. Sweater biasanya memiliki bahan yang lebih tebal dan terbuat dari rajutan, sedangkan sweatshirt dari kain katun tebal dengan campuran polyester.

Cuaca dingin dan angin seperti ini sangat pas jika Sobat Souja memakai salah satunya! Padukan oversized sweatshirt atau sweater dengan celana jeans untuk kesan yang casual.

5. Blazer

Selain memberikan kesan professional, blazer dapat memberikan perlindungan ekstra dari cuaca yang kurang bersahabat, lho. Caranya mudah sekali, padukan blazer pada outfit kerja Sobat Souja seperti black dress, blouse & trousers. Kemudian kenakan sepatu warna senada untuk gaya yang stylish!

Well, itu dia empat buah outerwear yang bisa kamu pakai saat musim hujan. Tidak hanya menghangatkan, tapi juga stylish!

 

Sumber artikel: thread.zalora


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.