Ragam Kebiasaan Baik untuk Tingkatkan Karier di Tahun 2020

  • Jumat, 10/01/2020 - 09:12 WIB

Di awal tahun 2020 ini meski tak membuat resolusi tahun baru, bukan berarti Sobat Souja tak perlu memulai kebiasaan baik. Apalagi kebiasaan-kebiasaan baik tentu dapat membawa perubahan dalam hidup ke depannya. Jika pekerjaan menjadi salah satu kegiatan utama Sobat Souja sehari-hari, tak ada salahnya untuk memulai kebiasaan baik dalam lingkup kerja. Tak perlu muluk-muluk, deretan kebiasaan di bawah ini sangat mudah dilakukan dan bisa meningkatkan karier kedepannya. Apa saja ya aktivitasnya?

Tidur lebih awal, bangun lebih pagi

Kebiasaan pertama yang satu ini memang terdengar sederhana namun jika dipraktikkan akan sangat membantu aktivitas harian Sobat Souja. Jika sebelumnya Sobat Souja gemar menghabiskan 15 menit setelah membuka mata untuk bermalas-malasan, saatnya menghilangkan kebiasaan tersebut.

Waktu ekstra di pagi hari bisa digunakan untuk berolahraga, membereskan kamar, atau sekadar menyeduh kopi terbaik yang dibeli pekan lalu. Untuk mewujudkan ini, tentunya akan baik bagi kesehatan jika diimbangi dengan jadwal tidur yang lebih awal pula. Memperbaiki ritme circadian seperti ini dapat menciptakan rutinitas yang lebih sehat bagi tubuh dan lebih produktif.

Mengikuti kelas online

Dengan adanya kecanggihan teknologi, Sobat Souja tak perlu lagi menghadiri pelatihan untuk hard skill secara langsung. Kini cukup berbekal laptop dan jaringan internet Anda bisa mengikuti kelas-kelas online yang mengajarkan banyak kemampuan seperti desain, digital marketing, atau kelas bahasa asing. Tak hanya dapat meningkatkan kemampuan dan memperkaya CV, aktualisasi diri pun dapat terlaksana kala Sobat Souja mengikuti kelas online.

Membuat blog atau website sendiri

Vlog atau video-blogging memang lebih populer dalam tiga tahun belakangan. Akan tetapi, bukan berarti aktivitas blogging konvensional sudah ketinggalan zaman, lho! Dengan membuat blog atau laman pribadi di internet, Sobat Souja bisa dengan mudah ditemukan oleh para job hunter. Apalagi jika blog atau laman tersebut memuat berbagai portofolio karya Sobat Souja. Selain itu, blog juga bisa digunakan sebagai sarana mengasah tulisan dan penghasilan tambahan melalui ads yang ada di dalamnya.

Merencanakan usaha sampingan

Jika Sobat Souja memiliki waktu lebih setelah selesai bekerja, memikirkan usaha sampingan untuk menambah pemasukan bisa menjadi salah satu hal yang dimulai tahun 2020 ini. Tak perlu merencanakan usaha besar bernilai miliaran. Sobat Souja bisa membuat perencanaan terlebih dahulu dengan membaca kondisi pasar dan mencari peluang usaha. Sobat Souja juga bisa mengawali dengan menjual beberapa barang yang disukai oleh orang-orang di sekitar sebelum merambah ke pasar yang lebih luas.

Memulai investasi

Tahun lalu sudah banyak para penasihat keuangan yang menyuarakan pentingnya investasi. Selain berguna sebagai dana di masa tua, investasi juga bisa jadi wadah yang tepat untuk meletakkan dana berlebih. Alih-alih membelanjakannya untuk hal-hal yang sebenarnya tak diperlukan, Sobat Souja bisa memutar dana tersebut untuk menghasilkan keuntungan melalui investasi.

Nah, dari sekian kebiasaan baik untuk tingkatkan karier, mana yang sudah dan akan Sobat Souja jajal?

sumber artikel: journal.sociolla.com


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.