Jembatan Eshima Ohashi Ini Dari Sudut Tertentu Tampak Menanjak Curam
Jumat, 13/03/2015 - 09:25 WIB
images-artikel/kecil/jembatan.png
Sumber: sidomi.com
 
 
Jakarta -

Jembatan Eshima Ohashi di Jepang bisa dikatakan penyeberangan yang memiliki keunikan saat dipandang. Secara umum orang akan melihatnya sebagai jembatan dengan bentuk dan kelengkungan yang wajar. Namun jika dilihat pada sebuah sisi lain, jembatan ini Nampak seperti punya sudut kemiringan sangat curam mencapai nyaris 45 derajat.
 
 

Saat jembatan dilihat dari sisi jalan yang terbentang, pandangan akan menampakkan sebuah jalan meninggi yang seolah-olah menakutkan untuk ditanjaki kendaraan. Karena efek inilah Daihatsu Motor Co membuat iklan untuk kendaraan minivan Tanto dengan memanfaatkan tipuan kamera. Jalan di jembatan Eshima Ohashi dibuat seolah sangat miring untuk menunjukkan bahwa minivan tersebut sangat kuat menerjang medan berat.

 

Tapi faktanya, kemiringan jembatan ini hanya sekitar 6,1 persen dari sisi sisi Shimane Prefecture dan 5,1% di sisi Tottori Prefecture. Semua kendaraan yang melalui dapat mengatasi kemiringan yang ada. Kesan sangat curam dapat muncul dengan memanfaatkan efek dari kamera. Karena kabar soal kemiringan ini kadang dilebih-lebihkan media, ada anggapan berjalan di jembatan Eshima Ohashi bak melewat jalur roller coaster.

 

Jembatan Eshima Ohashi adalah jembatan beton dua lajur yang menghubungkan Kota Matsue di Prefektur Shimane ke Sakaiminato di Tottori Prefecture, Jepang. Dikutip dari Amusing Planet, jembatan ini panjang jalan 1,7 kilometer, panjang jembatan 1,44 kilometer, dan lebar 11,3 meter dengan bentuk yang kaku.

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Kamis, 03/05/2018 - 07:43 WIB
Rabu, 02/05/2018 - 04:28 WIB
Selasa, 01/05/2018 - 07:02 WIB