Resep Puding Durian Susu yang Segar dan Menggoda
Senin, 16/03/2015 - 10:29 WIB
images-artikel/kecil/puding.png
Sumber: membuatpuding.com
 
 
Jakarta -

Saat sedang musim durian seperti saat ini, hampir di setiap sudut kota terdapat penjual buah yang beraroma wangi menusuk, apalagi kalau ukan durian. Penggemar durian bisa memenuhi keinginan mereka untuk pesta durian sesering mungkin. Namun sobat bisa mengolah buah itu dengan berbagai macam cara lho, bila bosan mengonsumsinya begitu saja. Salah satunya dengan membuat puding yang segar.
 
 

Tertarik membuat puding durian campur susu yang sehat dan lezat? Berikut ini cara bikinnya yang mudah dilakukan oleh siapa saja:

 

Bahan puding:

2 bungkus agar-agar bubuk tanpa warna
Pewarna kuning secukupnya
200 gram durian buang bijinya
850 ml susu segar
¼ kg gula (atau kurangi sesuai selera)
Garam sejumput dan
Kuning telur

 

Cara membuat:

Blender daging buah durian hingga lembut bersama sedikit susu, lalu sisihkan.
Siapkan susu segar dalam panci berikut bubuk agar-agar, tambahkan gula, rebus hingga mendidih dan terus diaduk agar tak meluap. Masukkan daging durian yang telah halus lembut, aduk kembali.
Tuang sedikit cairan puding ke kuning telur dan aduk hingga rata, kemudian tuang ke dalam panci yang masih mendidih. Aduk lagi sampai adonan benar-benar matang.
Siapkan cetakan puding, tuang adonan ke dalam cetakan tersebut dan diamkan sampai mengeras.

 

Puding durian nikmat sekali disantap saat cuaca sedang panas, di siang hari. Manfaatnya melancarkan pencernaan, serta menyehatkan. Selamat mencoba.

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-