10 Tips Seimbangkan Karir dan Urusan Rumah Tangga
Jumat, 05/12/2014 - 12:36 WIB
images-artikel/kecil/super mom].jpg
Sumber: futuready.com
 
 
Jakarta -

Sobat Souja saat ini sedang bekerja dan juga sudah berumah tangga? Pasti repot sekali mengatur waktu untuk pekerjaan dan juga untuk keluarga. Namun tak perlu khawatir sobat Souja yang berprofesi sebagai wanita karir dan juga ibu rumah tangga, berikut ini ada 10 tips sederhana yang bisa sobat lakukan agar kehidupan rumah tangga dan karir bisa berjalan bersama tanpa ada yang terbengkalai.

1. Biasakan untuk selalu mencatat daftar pekerjaan dan rutinitas sehari-hari. 

2. Jujurlah pada catatan tersebut. Jika ada daftar pekerjaan yang terlewatkan, buat alasan mengapa hal itu terjadi.

3.Selalu meluangkan waktu untuk berkomunikasi atau ngobrol dengan anggota keluarga melalui cara apapun, bisa dengan melakukan telepon, pesan singkat, video call dan lain sebagainya.

4. Tentukan prioritas pekerjaan sehingga masih tersisa banyak waktu untuk keluarga di rumah.

5. Cobalah mendelegasikan tugas, misalnya kepada rekan  kerja atau bawahan untuk melakukan pekerjaan ringan yang sering sobat lakukan. Ini untuk menghemat waktu di kantor sehingga bisa pulang ke rumah tepat waktu.

6. Sebaiknya tidak memberikan jadwal terlalu padat kepada anak untuk mengikuti les ini itu atau kegiatan ini itu.

7. Membuat rencana waktu bersenang-senang bersama keluarga, bisa untuk akhir pekan atau libur sekolah.

8. Belajar berkata tidak untuk ajakan rekan kantor yang sering mengajak makan, karaoke atau hal lain setelah jam kereja. Lebih baik habiskan waktu di rumah. 

9. Selalu menjaga kondisi tubuh dan bersikap rileks karena sobat memiliki dua pekerjaan yang harus dijalani, wanita karir dan juga ibu rumah tangga. 

10. Melakukan hal-hal kecil yang bermakna besar bagi keluarga, misalnya selalu sempatkan buatkan sarapan di pagi hari, membuat bekal sekolah, mencium anak sebelum dan setelah pulang kerja, membantunya mengerjakan PR dan masih banyak lainnya.

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-