3 Kesalahan Profil LinkedIn Untuk Mencari Pekerjaan
Rabu, 12/11/2014 - 17:47 WIB
images-artikel/kecil/linkedin.jpg
Sumber: wearesocialmedia.gr
 
 
Jakarta -
Pada saat sekarang ini, kehadiran curriculum vitae (CV) dalam dunia kerja sudah mulai bergeser dari yang manual seperti biasa di kertas menjadi sosial media profesional seperti LinkedIn. Sosial media yang berdiri pada tahun 2002 tersebut memungkinkan sobat untuk menyimpan rekam profesional di dalamnya, seperti CV lengkap, berbagai macam penghargaan, keahlian dan sebagainya. Dengan demikian perusahaan kini jauh mudah menemukan karyawan potensial melalui sosial media yang satu ini.

Para pencari kerja juga sudah banyak yang memanfaatkan LinkedIn untuk menyimpan portfolio profesionalnya dan juga mencantumkan CV secara online untuk memudahkan mencari pekerjaan. Apakah sobat Souja termasuk di dalamnya? Meski sudah banyak yang menggunakan LinkedIn, masih banyak juga kesalahan yang dilakukan sehingga pekerjaan yang diinginkan tak kunjung didapat.

Berikut ini ada 5 kesalahan yang harus sobat Souja hindari saat membuat profil profesional di LinkedIn, dikutip dari laman Wollipop.

1. Foto Kurang Profesional
Foto menjadi hal pertama yang perekrut lihat dari sebuah profil sosial media. Terutama pada LinkedIn, pasang lah foto yang menggambarkan sikap profesional sobat pada pekerjaan. Jangan biarkan foto profil LinkedIn sobat kosong.

2. L‎atar Belakang Pendidikan Tidak Jelas
Beberapa orang juga kurang jelas dalam menuliskan latar belakang pendidikan. Padahal institusi pendidikan terutama perguruan tinggi cukup dipertimbangkan oleh para perekrut. Jangan lupa untuk memasukkan pendidikan agar sobat lebih dilirik perusahaan.

3. Summary Kosong
Summary atau ringkasan karir adalah fitur penting yang harus diisi. Banyak profesional yang kurang memanfaatkan summary sebagai sarana 'menjual diri'. Sebaiknya summary diisi dengan kalimat yang benar-benar menggambarkan minat dan pengalaman pada pekerjaan. Kesempatan sobat untuk direkrut para headhunter otomatis jadi semakin tinggi dengan mengisi summary.

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-