3 Alasan Kenapa Komitmen Itu Penting!
Kamis, 17/03/2016 - 14:03 WIB
images-artikel/kecil/3 Alasan Kenapa Komitmen.jpg
Sumber: soulofjakarta.com
 
 
Jakarta -


Sudah dengar lagu menangis tertawa , sobat Souja? Nah, kalau yang belum dengar, kalian patut mendengarkan lagu ini.  Dari lagu ini, aku dapatkan tentang arti komitmen. Dan apa sih komitmen itu? Komitmen itu bahasa sederhananya adalah janji yang sudah kita lontarkan. Dan dalam sebuah hubungan komitmen itu sangat penting. Karena tanpa ada komitmen gampang sekali untuk kita berubah-rubah. Mungkin ada di satu titik kita memiliki konflik dengan pasangan kita, tapi komitmen yang membuat kita tetap  setia menjalani hubungan yang dibina. Yuk, kita belajar kenapa komitmen itu penting dalam kehidupanan kita dalam berhubungan dengan kekasih atau orang-orang sekitar kita.


1. Komitmen menimbulkan kepercayaan


Orang yang memegang komitmen adalah orang yang bisa dipercaya. Dalam sebuah hubungan banyak konflik terjadi. Tapi orang yang punya komitmen pasti bisa melewati semuanya dan menghadapi waktu menangis bareng, tertawa bareng. Dan kepercayaan itu timbul ketika pasangan kita nggak meninggalkan kita disaat kita butuh atau disaat konflik tapi ia ada sama-sama membereskannya. Sudah seperti itukah hubungan kalian?

 


2. Komitmen memberikan kedewasaan hubungan


Apa sih kedewasaan hubungan? Kedewasaan hubungan adalah saling mengerti satu sama lain. Gampang untuk kita menuntut sesuatu kepada pasangan, tapi susah untuk mengerti keinginan pasangan satu sama lain. Itu semua membutuhkan komitmen loh! Kedewasaan dalam hubungan nggak datang secara instan tapi itu semua butuh waktu dan proses. Untuk kuat dalam proses itulah kita membutuhkan komitmen. Ingat, komitmen kenapa kita memutuskan untuk pacaran sama pasangan itu yang membuat kita belajar dikit demi dikit dewasa dalam menjalani sebuah hubungan.

 


3. Komitmen membuat kita melakukan dengan sepenuh hati


Komitmen membuat kita melakukan segala sesuatu tidak perhitungan ataupun pamrih. Ketika cinta itu didasari dengan komitmen yang tulus, kita akan selalu ada untuk pasangan tidak berdasarkan karena sesuatu alasan. Contohnya ketika pasangan kita membutuhkan bantuan, kita membantunya dengan sukarela dan sepenuh hati bukan dengan bersungut-sungut.  Ketika kita melakukan segala sesuatu dengan sepenuh hati dan tulus, pasti pasangan kita pun merasakan ketulusan kita. Dan mudah untuk ia lebih terbuka lagi kepada kita.

 

-Rio Sanjaya- 

 

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Senin, 03/11/2014 - 09:24 WIB
Selasa, 04/11/2014 - 18:10 WIB
Jumat, 21/11/2014 - 10:12 WIB
Jumat, 07/11/2014 - 17:00 WIB
Sabtu, 01/11/2014 - 10:01 WIB
Kamis, 20/11/2014 - 09:51 WIB