Kenapa ya tiap kali aku posting di media sosial, selalu ada yang berkomentar negatif. Sudah gitu, yang komen orangnya itu-itu " />
3 Cara Menangani Komentar Tak Menyenangkan Di Media Sosial
Minggu, 21/10/2018 - 09:37 WIB
images-artikel/kecil/2A673146-F8EB-4C3F-BACE-95C2DF661A47.png
Sumber: SoulofJakarta
 
 
Jakarta -

Halo Sobat Souja, Kenapa ya tiap kali aku posting di media sosial, selalu ada yang berkomentar negatif. Sudah gitu, yang komen orangnya itu-itu saja."

Well Sobat Souja, yang pertama mungkin memang sudah karakter orang tersebut. Mau posting status atau foto apapun, komentarnya akan selalu meresahkanmu. Padahal media sosial sejatinya digunakan untuk menjawab kebutuhan manusia akan komunikasi melalui jaringan internet. Sayangnya beberapa pihak menanggapi dengan sindiran, guyonan yang ngga lucu, atau malah mengejek baik secara langsung maupun di belakang punggung.

Pernah ngga posting status; "Senangnya hari ini bisa makan malam keluarga di hotel bintang lima"

Lalu ada yang berkomentar; "Perasaan makanannya biasa saja, kok senang banget?!" 

Atau selang satu dua menit kita posting foto dengan mengenakan baju merah, ngga lama ada yang bikin status juga; "Jangan sok cantik. Nanti diseruduk banteng" 

Weleh, weleh .. memang sih harus selalu positive thingking, namun agar kewarasan tetap terjaga, ngga bikin deg-degan terus, ada cara menangani komen-komen tersebut;


1. Pemahaman Haters adalah Fans Berat

Tak ada orang yang sampai begitu memperhatikan kita kalau bukan seorang pengagum berat. Yang dikomentari pun ada-ada saja, bukan? bahkan sampai hal yang kadang luput dari perhatian kita. Jadi, anggap saja orang-orang semacam itu adalah fans. Dengan adanya mereka, semakin membuat kita semangat memperbaiki diri.


2. Abaikan Lebih Baik Daripada Melawan

Tahukan kamu, selama kamu bukan seorang selebriti atau tokoh terkenal, kamu berhak kok menghapus postingan komen yang membuatmu ngga nyaman. Karena satu dua komen yang mengusik masih bisa kamu pantau. Tapi kalau kamu sudah menjadi seorang selebriti dengan ribuan komen yang masuk, tak usah diladeni komen-komen yang merusak moodmu. Malah merugikan diri sendiri.


3. Tetap Bertumbuh

Fokus saja dengan aktivitas kamu. Tetaplah bertumbuh hingga mereka tak dapat menjangkau bahkan tak terlihat lagi oleh kita. Tapi kalau orang-orang tersebut masih menghalangi kita untuk bertumbuh, baiknya di unfollow atau remove saja ya. Jangan rusak hari-hari untuk berhadapan dengan orang yang merugikanmu.

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-