Sobat souja, memang benar baiknya kita tidak boleh memilih dalam berteman. Siapapun dan apapun pekerjaan yang mer" />
3 Tipe Teman Seperti Ini, Baiknya Kamu Hindari
Senin, 03/12/2018 - 22:02 WIB
images-artikel/kecil/EBB8D784-6379-4F80-A323-7EC114D2DF99.png
Sumber: Jakarta Of Soul
 
 
Jakarta -

Sobat souja, memang benar baiknya kita tidak boleh memilih dalam berteman. Siapapun dan apapun pekerjaan yang mereka lakukan, baiknya kita tidak mengotak-ngotakkan hubungan pertemanan. Namun kamu harus kenali karakter seseorang yang kita jadikan teman. 

Karena tidak semua teman bersikap baik, terkadang ada juga yang membuat jengkel atau menularkan efek negatif.  Di antaranya kerap memberi suntikan pikiran manipulatif atau perhitungan yang sangat buruk.
Berikut beberapa karakter teman yang sebaiknya kamu hindari agar hidupmu terbebas dari pengaruh-pengaruh negatif yang mengancam masa depanmu.

1. Hanya Datang Ketika Butuh Saja
Kamu pasti pernah merasakan bahwa segelintir dari teman-teman kalian menghubungi saat ada perlunya saja, setelah urusannya selesai dia akan meninggalkanmu. Saat kamu membutuhkan bantuan, dia tidak pernah ada untukmu. Punya teman seperti itu? maka kelompok yang seperti ini yang harus kalian hindari dari hidup. Jangan biarkan dirimu terlibat dalam kerepotan urusan mereka yang bahkan sebelumnya tidak pernah menanyakan bagaimana kabarmu. 

2. Si Tukang Gosip
Berita up date versi apapun soal teman-temanmu, pasti dia punya. Sadar ngga sih kalau menggunjingkan teman-teman yang lain seperti guilty pleasure, kamu tahu tidak baik tapi tetap senang melakukannya. Usil dengan urusan lain itu sadis, apalagi jika kita turut menghabiskan waktu dengan orang lain. Lama-kelamaan, kamu akan merasa perlu untuk mencari "borok" orang lain dan akan menjadi tabiatmu. seram kan?! Ingat, masih banyak hal menarik dan berguna lain yang bisa kamu lakukan dengan waktu mu.

3. Teman Yang Memberikan Contoh Buruk
Contohnya teman yang hobi buang sampah sembarangan, jika kita tegur dengan seenaknya dia menjawab : 
"Ah, ngga ada orang yang lihat"
"Tempat sampahnya jauh"
Atau tukang penguntit di supermarket. Lambat laun dia akan mengajakmu melakukan hal yang sama untuk kesenangan kalian. Berarti kamu sudah melakukan hal yang buruk. 

Kalau kamu memiliki teman dengan 3 sifat diatas, siap-siap untuk mundur dari lingkaran pertemanan untuk kehidupan baikmu ya.

 
 
Artikel Terkait:
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-