Sobat Souja, masih banyak orang beranggapan bahwa hidup sederhana itu seperti orang yang terli" />
4 Cara Hidup Sederhana Namun Tetap Terlihat Kaya
Minggu, 06/01/2019 - 11:15 WIB
images-artikel/kecil/20190103_133030.png
Sumber: Soul of Jakarta
 
 
Jakarta -

Sobat Souja, masih banyak orang beranggapan bahwa hidup sederhana itu seperti orang yang terlihat tidak punya uang, miskin dan menyedihkan. Sebaliknya jika kita bisa memakai barang bermerk, makan di restoran dan selalu naik kendaraan mewah itu ciri orang kaya, banyak uang. Padahal kenyataannya banyak orang yang benar-benar hartawan memilih hidup sederhana.

 

Kesejahteraan setiap makluk di dunia memang sudah diatur Penciptanya. Dan hal yang lumrah jika banyak orang yang ingin diakui menjadi orang kaya atau minimal hidup berkecukupan.

 

Namun ada cara langkah berhemat yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, tanpa kamu harus malu terlihat miskin. 

 

1. Terima diri sendiri apa adanya

Tak perlu bergaya seperti orang lain agar diakui. Jika selama ini kamu berpura-pura menjadi orang lain karena menganggap diri kamu banyak kekurangan, hentikan sekarang juga. Berpura-pura menjadi orang lain biasanya disebabkan oleh rasa khawatir akan apa yang orang katakan atau pikirkan tentang kamu. Untuk menghilangkan penyebab ini, mulai sekarang jangan khawatirkan atau pusingkan apa yang akan orang katakan atau pikirkan tentang kamu, ya.

 

2. Padukan Barang Mahal Dan Murah

Tak dapat dipungkiri, saat bertemu bertemu orang lain cara pertama yang paling mudah dilakukan untuk memberi penilaian adalah dengan melihat penampilan. Dan berpenampilan baik, rapi, modis tentu akan membuat kita semakin percaya diri. Barang mahal yang kita pakaipun akan menambah PD berkali lipat, namun jangan memaksa jika budgetnya belum ada. Kamu bisa kok memadukan barang mahal dan murah. Misal celana yang kamu kenakan bermerk terkenal, coba deh atasannya kamu kombinasikan dengan kemeja atau kaos murah. Atau sepatu, tas, serta aksesoris lain.

 

3. Tidak Gengsi

Hidup sederhana dan ingin cepat kaya, mulailah bekerja atau membuka peluang usaha kecil-kecilan agar cepat mendapatkan keuntungan sehingga uang bisa cepat terkumpul. Hindari rasa gengsi, malas atau buang jauh-jauh karena bisa saja akan menghambat rezeki. Lakukan dengan giat dan tetap fokus pada pekerjaan dan usaha yang sedang dijalani.

 

4. Senang Memberi

Orang yang benar-benar kaya adalah orang yang senang memberi. Pernahkah kamu mendengar, ketika kita beramal, Tuhan akan mengembalikannya lebih besar daripada yang kita berikan?

 

Sobat souja, dengan 4 tips diatas saatnya merubah hidupmu ditahun 2019 dengan cara hidup sederhana dan bermakna ya.

 
 
Artikel Terkait:
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-