Siapa yang tidak menginginkan hidup bahagia didunia ini?! pasti semua orang ingin merasakannya.

" />
4 Hal Sederhana Namun Dapat Membuatmu Bahagia
Minggu, 14/10/2018 - 22:17 WIB
images-artikel/kecil/souja  kecil.jpg
Sumber: soulofjakarta
 
 
Jakarta -

Halo Sobat Souja, siapa yang tidak menginginkan hidup bahagia didunia ini?! pasti semua orang ingin merasakannya. sebenarnya, bahagia sangatlah sederhana, hal sekecil apapun mampu menjadi sumber kebahagiaan yang akan membuat hari-harimu menjadi lebih baik.

Banyak orang yang terlihat memiliki kehidupan sempurna tapi tidak bahagia. Sebaliknya, ada juga orang yang mampu bersuka cita meskipun mempunyai banyak masalah dikehidupannya.

Lalu apa sih rahasia agar kita bisa hidup bahagia? Kamu hanya perlu menerapkan kebiasaan ini agar hidupmu bisa lebih bahagia;

1. Bersyukur Tiap Hari

Bahagia adalah tentang mensyukuri apapun yang kamu miliki saat ini. Mulailah pagimu dengan memikirkan tiga hal yang bisa kamu syukuri. Seperti diberi kesehatan ketika bangun pagi, bersyukur menikmati sapaan sinar matahari, dan memiliki keluarga yang saling menyayangi.

 

2. Berkumpul Dengan Orang-orang Bahagia 

Bahagia itu menular lho. Pernah lihat sebuah video sosial eksperimen yang dilakoni satu orang pria' tertawa sendirian didalam bus? lalu penumpang lainnya didalam bus yang melihatnya ikut tertawa.

Padahal belum tentu mereka mengerti apa yang ditertawakan. Demikian adalah bukti bahwa berkumpul dengan orang yang bahagia, kitapun akan ditularkan virus bahagia tersebut. 

 

3. Jauhi Pikiran Negatif 

Pikiran negatif akan membatasimu bergerak. Karena akan selalu membuatmu merasa lemah. Tidak layak dan minder. Tentu kamu menjadi tidak bahagia. Ubah pikiranmu dari "tidak bisa" menjadi "bisa", ubah struktur kata negatif menjadi positif, misal "Mengapa saya selalu buruk dalam menangani acara?" diubah menjadi "Dalam menangani acara selanjutnya, saya pasti akan lebih baik"

Buat diri kamu menjadi lebih baik selalu. Saling memaafkanpun akan membantu kamu menjadi santun dan motivasi positif ke depannya. 

 

4. Jangan Pernah Lupa Mengucapkan terima kasih 

Percayalah, ketika kamu mengucapkan terima kasih pada orang yang membantumu, kamu tidak hanya membuat hati mereka bahagia. Tapi juga hatimu sendiri. Biasakan ucapkan terima kasih pada orang-orang sekitar.

Karena hal itu juga membuat mereka merasa dihargai. Misal kepada kasir toko yang mengembalikan kembalian, penjaga toilet umum, pelayan restoran yang mengantarkan pesananmu, dan lain sebagainya.

 

"Jadi selain membahagiakan orang lain, kamu juga sedang membahagiakan diri sendiri"

 
 
Artikel Terkait:
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Jumat, 09/11/2018 - 13:07 WIB
Kamis, 01/11/2018 - 17:18 WIB
Kamis, 01/11/2018 - 17:00 WIB
Rabu, 14/11/2018 - 10:39 WIB