5 Penyebab Kejenuhan Dalam Bekerja
Kamis, 13/11/2014 - 11:31 WIB
 
 
Jakarta -

Banyak para karyawan yang dulunya terlihat begitu semangat dalam mengerjakan pekerjaannya namun akhir-akhir ini terlihat biasa saja, bahkan menunjukkan penurunan produktifitas. Jika sobat mengalami hal seperti ini juga, itu tandanya sobat sedang mengalami kejenuhan dalam bekerja. Pekerjaan yang itu-itu saja dan tidak ada tantangan bisa membuat sobat merasa bosan dan jenuh di kantor. Jika sudah begini, performa pun akan turun.

Penasaran apa lagi yang membuat para karyawan sering merasa jenuh dengan pekerjaannya? Berikut ini ada 5 penyebab kejenuhan saat bekerja dikutip dari laman TabloidNova.com.

1. Gagal mencapai target 
Kegagalan mencapai target dapat mengakibatkan rendahnya kepuasan diri dalam pekerjaan. Terlebih, bila kegagalan ini disertai dengan teguran atasan yang berulang-ulang.

2. Lingkungan tak kondusif 
Situasi tempat kerja sangat berpengaruh terhadap semangat karyawan. Bisa jadi, kejenuhan ini dipicu lingkungan dan suasana kerja yang tidak mendukung. Ini bisa disebabkan oleh karyawan dengan hubungan antar sesama rekan kerja yang kurang baik, merasa tak memiliki tim yang solid, atau perlakuan atasan yang kurang menyenangkan.

3. Tak sesuai minat 
Bisa jadi, seorang karyawan memasuki tempat kerja bukan karena pekerjaan itu sesuai dengan minatnya, melainkan karena keterpaksaan atau ketidaksengajaan. Jika sudah demikian, tak heran kejenuhan akan mudah terjadi karena merasa tak begitu familiar dan sesuai dengan pekerjaan tersebut.

4. Kurang motivasi 
Motivasi dalam bekerja itu sangat dibutuhkan. Jika sobat kurang mendapat dukungan dari rekan kerja, tim, atasan, atau bahkan diri sendiri, tentu saja kejenuhan lebih mudah menghampiri sobat. 

5. Tak seimbang 
Ketidakseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi menjadi penyebab yang banyak terjadi. Bayangkan jika sobat sudah tak bisa bercengkarama dengan sahabat serta keluarga karena waktu sudah benar-benar habis untuk pekerjaan. pastinya kondisi seperti ini membuat sobat jadi tak enak hati, bukan?

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Senin, 03/11/2014 - 09:24 WIB
Selasa, 04/11/2014 - 18:10 WIB
Jumat, 21/11/2014 - 10:12 WIB
Jumat, 07/11/2014 - 17:00 WIB
Sabtu, 01/11/2014 - 10:01 WIB
Kamis, 20/11/2014 - 09:51 WIB