5 Alasan Mengapa Tak Banyak yang Bekerja Sesuai Passion!
Sabtu, 03/01/2015 - 09:04 WIB
 
 
Jakarta -

Ada banyak hal yang mendasari mengapa seseorang, atau bahkan termasuk sobat Souja yang tidak bekerja pada bidang yang menjadi passion sobat. Passion adalah sesuatu yang amat kita sukai dalam hidup, sehingga mengejar hal tersebut akan membuahkan kebahagiaan tersendiri bagi kita. 
 

Passion bisa dijadikan profesi yang menjanjikan karena tentunya sobat akan bekerja keras dan juga menikmati semua proses di dalamnya. Bekerja tanpa paksaaan dan melakukan hal yang disukai kemudian menghasilkan uang, siapa yang tak suka coba! Namun sayangnya masih banyak orang di luar sana yang tidak mengejar passion masing-masing. Ada banyak alasan yang diungkapkan, namun berikut ini ada 5 alasan yang paling sering digunakan ketika ditanya mengapa tak bekerja sesuai passionnya. Dikutip dari laman TabloidNova.com, berikut selengkapnya!
 
 
1. Tidak tahu apa passion-nya 
Ternyata, masih ada saja orang yang belum dapat menemukan passion -nya sendiri, apalagi menjalaninya. Mereka masih berusaha keras membayangkan, seperti apa pekerjaan impian yang diinginkan. Jika sobat juga mengalami hal ini, sekarang lah waktunya untuk mulai mengeksplorasi dunia sobat. Keluarlah dari zona nyaman, dan lakukan hal-hal baru.

 
2. Sudah terlalu sibuk dengan pekerjaan 
Inilah alasan paling umum yang dikemukakan orang. Sebenarnya sobat tahu apa yang sobat inginkan, tapi terlalu banyak yang harus sobat lakukan. Tak ada salahnya kok, tetap menjalani pekerjaan rutin sembari mengejar passion . Bahkan, itu situasi yang ideal. Banyak sekali orang yang tetap bekerja kantoran, tapi memiliki kegiatan sampingan yang merupakan passion -nya. Mereka juga kelelahan seperti sobat, tapi mereka rela meluangkan sedikit waktu untuk menjalankan apa yang paling suka mereka lakukan.
 
 
3. Takut gagal 
Perlu Anda ketahui, tak ada orang yang langsung berhasil pada percobaan pertamanya. Dengan kegagalan kita justru akan belajar, beradaptasi, dan menjadi tangguh, sehingga bisa mencapai titik di mana kita bisa sukses. Jadikan kegagalan untuk memacu sobat untuk terus memperbaiki diri. 

 
4. Tidak tahu bagaimana memulainya 
Mungkin sobat tahu apa yang sobat inginkan, dan sadar bahwa itu akan memakan waktu dan tenaga. Yang perlu sobat lakukan adalah buat rincian tugas-tugas tersebut menjadi tujuan-tujuan kecil, lalu buat setiap tujuan tersebut menjadi langkah dalam arah yang benar. Ketahui apa yang sedang sobat lakukan dalam setiap langkah, dan pastikan itu bisa diukur. Jika rutinitas adalah pegangan sobat, buatlah sebuah jadwal sehingga sobat selalu tahu kapan harus menyediakan waktu untuk proyek tersebut.

 
5. Tidak bisa melakukannya sendiri 
Pasti akan ada banyak hambatan untuk mengejar impian sobat. Jika semua itu memang menyita waktu sobat, tak ada salahnya meminta bantuan. Tanpa dukungan dari lingkungan terdekat sobat, pasti tingkat kesulitannya jadi berganda. Passion adalah hal-hal yang membutuhkan perhatian secara total. 

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-