5 Cara Memancing Rasa Percaya Diri
Senin, 25/02/2019 - 09:56 WIB
images-artikel/kecil/20190105_101436.png
Sumber: Soul of Jakarta
 
 
Jakarta -  Sobat Souja, siapa yang tidak ingin tampil menarik? selalu tersenyum, dan hampir setiap kali jadi sorotan? Ya, adalah sosok yang punya kepercayaan diri yang tinggi. Setiap orang pasti ingin tampil percaya diri, wanita maupun pria. Rasa percaya diri ini juga akan sangat membantu kamu dalam menyelesaikan segala sesuatu dengan baik.

 

Namun menjadi seorang yang percaya diri tentu saja perlu usaha yang tidak gampang. Banyak hal yang harus dilakukan bukan hanya mewujudkan sifat percaya diri itu sendiri tapi juga harus terintegrasi dengan gaya hidup dan kebiasaan.

 

Nah, Sobat souja, berikut 5 kebiasaan yang sering dilakukan oleh orang-orang yang memiliki kepercayaan diri yang tinggi.

 

Belajar Mencintai Diri Sendiri

Banyak sekali yang merasa dirinya kurang menarik. Tidak cantik, merasa kurang tampan, kulit kurang putih, rambut bermasalah dan kekurangan lainnya.  Daripada mengfokuskan diri kepada kekuranganmu, lebih baik mulai belajar untuk mencintai diri sendiri.

 

Dengan begini, kamu bisa lebih mengfokuskan perhatian terhadap hal-hal positif yang bisa diraih. Misalnya menambah pengetahuan dan skill, belajar hal baru, melibatkan diri pada kegiatan-kegiatan sosial, dan lain-lain. Berdirilah di depan cermin dan katakan semua hal baik tentang dirimu di depan cermin. Hal ini bisa membuat kamu lebih percaya diri.

 

Rawatlah Dirimu

Setiap orang haruslah bisa merawat dirinya sendiri. Meskipun kamu adalah seseorang yang sangat sibuk. Apalagi disalon zaman sekarang banyak sekali merekomendasikan perawatan tubuh untuk kaum pria dan wanita, dengan kandungan aromaterapi juga bisa membuatmu jauh dari rasa stress sehingga merasa lebih tenang dan bahagia.

 

Jangan Terlalu Memaksakan Diri

Memang semua orang berhak untuk tampil lebih menarik, namun ketahuilah jangan terlalu memaksakan diri terhadap apa yang kamu lakukan, misalnya diet atau gym berlebihan. Selain itu jangan menyiksa diri berlebihan dengan mengenakan pakaian yang membuatmu tidak nyaman, atau berusaha mengubah sikapmu yang aslinya kalem dan lembut menjadi lebih berani dan menggoda.

 

Milikilah Role Model

Bagi kamu yang sering merasa insecure dan tidak percaya diri, cobalah untuk tengok kisah-kisah inspiratif dari orang di sekitar.

 

Bisa itu ayah ibu tercinta, kakak kelas yang kamu kagumi, pemain sepakbola atau public figure yang meraih sukses. Dengan mengambil inspirasi dari idola, kamu pun bisa menjadi lebih percaya diri dan yakin bisa memiliki kepribadian yang lebih baik.

 

Tekuni Hobi

Salah satu cara untuk meningkatkan kualitas diri adalah dengan menekuni hobi yang kamu sukai. Jika kamu senang menulis, cobalah untuk mempublikasikan tulisanmu ke beberapa media atau majalah. Jika kamu senang berolahraga, cobalah untuk mendaftarkan diri ke komunitas atau klub yang bisa mengasah kemampuan. Menekuni hal yang kamu sukai akan merangsang pikiran yang positif dan percaya diri.

 

Berdoa.

Ya, memanjatkan doa pada Tuhan Yang Maha Esa dapat membuat kamu lebih tenang. Percayalah bahwa Tuhan akan ada di setiap langkahmu. Jika memang hasilnya tidak sebaik yang kamu harapkan, mungkin Tuhan telah merencanakan sesuatu yang lebih baik lagi dari ini. Maka jangan takut, kerahkan semua kemampuan dirimu tanpa peduli hasilnya baik atau buruk.6

 

Percaya diri tidak hanya membantumu menghadapi tantangan di setiap harinya, namun juga membuatmu menjadi lebih bersinar. Biasakan selalu percaya diri setiapkali hendak menghadapi sesuatu ya, Sobat Souja !
 
 
Artikel Terkait:
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-