Sobat Souja, mendapat pelukan berarti mendapat dukungan, penerimaan dan kasih sayang. Orang yang di" />
5 Hal Positif Saat Kita Berpelukan Secara Positif
Jumat, 22/02/2019 - 09:05 WIB
images-artikel/kecil/15DB6A60-8FE3-4AE8-A3F1-10358036926B.png
Sumber: Soul Of Jakarta
 
 
Jakarta - Sobat Souja, mendapat pelukan berarti mendapat dukungan, penerimaan dan kasih sayang. Orang yang dipeluk dan memeluk akan mendapatkan rasa percaya diri. Secara medis, ternyata ketika berpelukan akan timbul hormon endorfin yang dapat mengurangi ketegangan syarat dan tekanan darah.

Berikut 5 manfaat positif yang kamu dapatkan ketika berpelukan.

1. Pelukan meningkatkan ikatan bathin dan kasih sayang yang kuat antara anak dan orang tua, dan suami-istri.
Memeluk tidak akan membutuhkan waktu yang banyak, peluklah yang tulus, jangan tergesa-gesa. Curahkan segala rasa sayang dan cinta.

2. Pelukan dapat menekan level stress.
Saat kita mengalami tekanan yang sangat berat dalam hidup, terkadang perkataan-perkataan tidak lagi menenangkan. Sebaliknya sentuhan yang positif dan tulus (bukan erotis) dapat mengurangi stres dan menentramkan hati.

3. Pelukan menurunkan tekanan darah. 
Menurut penelitian dari Brigham Young University di Salt Lake City menemukan bahwa berpelukan bisa memicu produksi hormon positif yang juga memberi efek baik bagi kesehatan tubuh. Pelukan yang disertai pijatan juga dapat membantu meningkatkan produksi sel darah putih yang berfungsi melawan infeksi.

4. Pelukan menciptakan perasaan bahagia. 
Bahkan pelukan dapat membuat mu jauh lebih tenang bahkan mengurangi panik dan gugup

5. Pelukan memberikan kenyamanan. 
Dalam kondisi seseorang yang sedih, takut, kesal atau kecewa, sebuah pelukan dapat memberikan rasa aman. sehingga dapat membuat rasa lebih tenang.

Well, meskipun terkesan sederhana ternyata pelukan bisa mendatangkan banyak manfaat ya. Jadi apalagi yang ditunggu? mulailah membagikan pelukan yang hangat berdasatkan cinta kasih dan tanggung jawab kepada kekuarga. 
 
 
Artikel Terkait:
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-