5 Inspirasi Karir dari Para Minion, Apa Saja?
Minggu, 12/11/2017 - 08:41 WIB
images-artikel/kecil/2644525e-e7d6-4feb-8102-1e61a2c5542c_560_420.jpg
Sumber: bing.com
 
 
Jakarta -

Despicable Me merupakan salah satu film animasi paling laris. Namun, pernahkah Sobat Souja terpikir bahwa ada inspirasi karir yang tersirat lewat film yang mengisahkan para Minion menggemaskan tersebut? Seperti dikutip lewat Qerja.com yang disarikan dari Huffington Post, ini dia pelajaran dari film Despicable Me!
 
 
  


Selalu positif dan bahagia
Kita bisa menjadi yang paling produktif saat merasa bahagia. Seperti Minion yang selalu merasa senang. Bahkan pada saat-saat paling menyedihkan sekalipun, mereka tahu cara untuk tetap bahagia. Apapun tantangan yang diberikan Gru, akan selalu dilakukan dengan gembira. Apakah anggota tim di kantormu senang bekerja dan bisa menjadi diri sendiri? Indeks kebahagiaan tim bisa menjadi ukuran produktivitas tim. Jika Sobat Souja memikirkan tentang indeks kebahagiaan,  mungkin akan menemukan perspektif baru dalam arti kepemimpinan.


Selalu penasaran dan merasa tidak tahu
Bagaimana tatapan gembira para Minion setiap kali Gru datang dengan rencana dan serangkaian tugas baru? Mereka selalu penasaran dengan perintah Gru. Mereka mencoba banyak hal demi memenuhi permintaan tuannya. Itulah alasan mengapa hidup Minion selalu dipenuhi petualangan yang seru. Lantas, tanyakan pada dirimu, apakah kamu selalu merasa bersemangat saat diberikan tugas baru oleh atasan, ataukah sebaliknya? Jika kamu kurang bersemangat, belajarlah dari Minion!


Berani berbuat kesalahan demi belajar hal baru
Rasa khawatir membuat kekeliruan tak jarang menghambat kemajuan seseorang karena dari kesalahan kita bisa belajar banyak hal. Minion mau bereksperimen, sehingga akhirnya bisa menciptakan inovasi menakjubkan. Beranilah melakukan hal gila dan berpikir out-of-the-box. Dengan begitu, Sobat Souja  akan melihat semangat baru dalam tim untuk menciptakan sesuatu yang unik dan inovatif!


Tak gampang menyerah
Para Minion pantang menyerah. Mereka rela terbang ratusan mil untuk kembali kepada tuannya, Gru sehingga bisa mengalahkan Minion jahat yang bermutasi. Karena kegigihannya, pada akhirnya mereka bisa berhasil. Terkadang, kita juga mengalami kegagalan dan mengambil sedikit langkah mundur. Betapapun besar kegagalan, jangan biarkan hal itu merusak semangat kerja kamu. Jika pemimpin menunjukkan sikap negatif, bagaimana kamu bisa mengharapkan anggota tim untuk tetap bersikap positif?


Makan pisang agar produktif
Ya, Minion sangat gemar mengonsumsi pisang agar tetap produktif. Belajar dari hal tersebut, Sobat Souja harus senantiasa menjaga kebugaran tubuh. Perhatikan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh, prioritaskan kesehatanmu demi produktivitas yang baik! 

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-