Sobat Souja, memiliki kulit yang sehat, kencang dan cerah di usi" />
5 Kiat Bikin Awet Muda, Cara Tidurmu Menentukan Hasil
Kamis, 22/11/2018 - 20:42 WIB
images-artikel/kecil/0EE7ACAD-9BCE-4F77-9C17-D652A9944178.png
Sumber: Soulofjakarta
 
 
Jakarta -

Sobat Souja, memiliki kulit yang sehat, kencang dan cerah di usia yang tidak muda lagi merupakan impian setiap orang, khususnya wanita. Pasalnya perubahan yang terjadi pada kulit wajah membuat rasa percaya diri berkurang.
 
Kita telah banyak mendengar manfaat tidur cepat sangat bermanfaat bagi kesehatan dan penampilan kulit. Dan berikut Soul Of Jakarta menjabarkan 5 alasan tidur bisa membuatmu awet muda.


1. Bersihkan Wajah Sebelum Tidur 
Cuci muka sebelum tidur selain mencegah jerawat, pembersihan yang tepat akan membuat kulit bernafas dan meningkatkan sirkulasi darah. Sehingga wajahmu akan terlihat cerah esok harinya.
  
 
2. Pakai Krim Anti Aging
Pilih krim yang mengandung retinol, karena ini bisa meningkatkan produksi kolagen, mengembalikan cahaya kulit, dan bahannya ringan.
 

3. Perhatikan Kebersihan Alat Tidur
Saat tidur, otomatis kulit kita akan bersentuhan langsung dengan sprei, bantal dan guling, karena itu pastikan kebersihannya. Seperti yang kita tahu, sprei, bantal dan guling kotor menjadi tempat bersarangnya kuman, bakteri dan jamur. Mengganti sarung bantal dan sprei minimal 1 minggu sekali jauh lebih baik karena bisa meminimalisir iritasi dan kerutan.
 
 
4. Hindari Tidur Miring
Posisi terlentang adalah posisi yang direkomendasikan oleh banyak pakar kecantikan untuk mencegah kulit keriput. Selain dapat meminimalkan kerutan di wajah, tidur dengan posisi terlentang juga sangat baik bagi tulang punggung belakang dan leher, karena posisi ini menempatkan keduanya dalam posisi yang lurus dan netral.
 
 
5. Waktu Tidur Yang Cukup 
Terapkan pola tidur yang baik, yakni dengan waktu tidur 8 jam sehari. Beberapa peneliti juga menyimpulkan kalau kekurangan tidur tidak cuma mengakibatkan kurangnya prima setiap harinya, tetapi kamu juga akan rawan pada beberapa penyakit seperti diabetes, hipertensi, obesitas serta hilang ingatan.

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-