5 Pelajaran Karir dari Kim Kardashian
Sabtu, 30/07/2016 - 10:16 WIB
images-artikel/kecil/Kim-Kardashian-June-2015-jpg.jpg
Sumber: bing.com
 
 
Jakarta -

Sosok Kim Kardashian  memang tidak ada habisnya untuk dibahas. Baru-baru ini, ia dinobatkan Forbes sebagai salah satu perempuan terkaya yang memegang kerajaan bisnis senilai US$ 51 juta, fantastis! Belum lagi jatah bulanan dari sang suami yang merangkap musisi sekaligus designer fashion, Kanye West. Ditambah penghasilannya dari membintangi variety show bersama keluarganya, Keeping Up With The Kardashian. 


Semua itu ia peroleh bukan hanya bergantung dari penampilan fisiknya semata, melainkan dari pemahamannya mengenai dunia bisnis dan industri hiburan di Hollywood. Beberapa diantaranya bisa kamu pelajari untuk meningkatkan karir kamu lho Sobat. Apa saja saran karir dari seorang Kim Kardashian?


Bersedia memulai dari bawah
Dilansir melalui Qerja.com, di awal kariernya di Hollywood, Kim Kardashian tidak langsung menjadi seorang mega bintang. Ia pernah bekerja sebagai asisten pribadi Paris Hilton merangkap stylist kecil-kecilan. Segala sesuatunya butuh proses. Ya, ada saja beberapa orang yang kariernya langsung melejit atau beruntung ditempatkan di posisi atas. Namun nyatanya tidak sedikit individu sukses yang merintis karier dari bawah. Mereka membuktikan bahwa tidak ada yang namanya pekerjaan remeh atau posisi tidak penting. 


Punya role model sekaligus mentor
Kesuksesan Kim tidak terlepas dari sosok ibundanya, Kris Jenner. Ia yang membimbing Kim, bahkan tidak segan melakukan sejumlah skenario settingan untuk membuat popularitas Kim dan keluarganya meroket. Tidak heran, Kris dianggap sebagai otak kerajaan bisnis klan Kardashian dan Jenner. Namun sisi positifnya, sosok konseptor seperti Kris memang acapkali dibutuhkan guna membangun karir dan mengakselerasi jalan menuju sukses. Tapi ingat ya Sobat, jangan melakukan segala cara demi meningkatkan karirmu. 


Mengambil segala peluang
Karir Kim bermula dari membintangi serial Keeping Up With The Kardashian. Di awal karir, banyak yang memandang remeh Kim. Namun, ia pintar dalam memanfaatkan segala kesempatan yang tersaji di depan mata. Ia mencoba segala lini, mulai dari bisnis kosmetik, fashion serta aplikasi games. Pelajaran yang bisa kamu ambil adalah, jangan terperangkap pada zona nyaman. Sekali-kali coba peluang lain, siapa tahu bisa menambah penghasilanmu bukan? Jangan sampai kamu menyesal di kemudian hari karena menyia-nyiakan kesempatan emas. 


Memanfaatkan koneksi
Kim pun dikenal pandai bergaul, terutama dengan individu atau pihak yang menunjang karirnya, termasuk bergaul dengan selebritis kaya, sosialita, pejabat penting dan pesohor lainnya. Mungkin ia dianggap sebagai seorang yang kalkulatif termasuk strateginya untuk menikah dengan Kanye West. Pasangan ini awalnya bersahabat cukup lama, sebelum memutuskan untuk menikah karena masing-masing menilai pernikahan mereka akan menguntungkan, wow! Sobat, koneksi dibilang cukup penting dalam memajukan karier seseorang. Koneksi di sini tidak terbatas hanya orang-orang yang bisa membantu sukses lebih cepat, tapi juga mereka yang memiliki pengaruh positif bagi kehidupanmu di dalam atau luar dunia kerja. 


Haters gonna hate, so keep going!
Kim memang sukses, tapi ia pun harus menghadapi cibiran yang cukup memusingkan. Namun ia sepertinya tidak terlalu mempermasalahkan hal itu. Kim menyadari, ia terbuka untuk kritik dan saran, tapi tidak menganggap sebagai serangan personal. Jika bukan kritik konstruktif, tidak perlu ditanggapi, noted!

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-