5 Prinsip Ahok Yang membuat Masyarakat Respek!
Selasa, 11/10/2016 - 11:33 WIB
images-artikel/kecil/1ahok.jpg
Sumber: www.google
 
 
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok merupakan politikus asal Belitung. Pada pemilu 2012, Ahok menjadi pasangan Jokowi Gubernur dan wakil Gubernur. kemudian mereka terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur Jakarta (periode 2012-2017) . Sebelumnya Ahok menjabat sebagai Bupati Belitung Timur.


Ahok memang sosok yang Jujur,transparan, profesional dan perhatian kepada masyarakat. Tidak heran kalau masyarakat sangat respek dengan sosok Ahok. Di tahun 2006, Ahok dinobatkan oleh Majalah TEMPO sebagai salah satu dari 10 tokoh yang mengubah Indonesia. Di tahun 2007 ia dinobatkan sebagai Tokoh Anti Korupsi dari penyelenggara negara oleh Gerakan Tiga Pilar Kemitraan yang terdiri dari KADIN, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara, dan Masyarakat Transparansi Indonesia.

5 prinsip yang Ahok yang membuat masyarakat respek terhadapnya!

1. Tidak munafik
Orang akan suka kepadamu kalau kita tidak munafik, kita bicara jangan maling tetapi kita juga kebagian maka orang tidak suka juga. Tetapi kalau kamu benar-benar tidak menerima uang maka orang akan segan kepadamu.

2. Akar segala kejahatan adalah cinta uang

Bagi Ahok, Prinsip utama yang mesti dipegang pemimpin adalah 'berkecukupan'

3. Kaya : cukup untuk semua yang kita butuhkan

Menurut Ahok, ia Kaya karena sudah mempunyai semua yang dibutuhkan, bukan semua yang diinginkan.

4. Tidak peduli apa kata orang dan lebih peduli apa kata Tuhan terhadap diri kita.
Menurut Ahok,terserah orang menilainya jelek oleh karena ia mengatakan sesuatu hal yang prinsipil dan benar. Karena Tuhan lebih tahu, apa yang ada di nuraninya

5. Manusia ada karena kasih karunia Tuhan.
Karena itulah maka Tuhan memanggil dan memilihnya menjadi pemimpin. Keyakinan inilah yang membuatnya sadar bahwa ia menjadi pemimpin bukan karena hebat tetapi karena Tuhan memanggil dan memilih oleh kasih karunia-Nya.

 

Nah itu dia sobat 5 Prinsip Ahok yang membuat masyarakat respek terhadapnya..

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Kamis, 12/07/2018 - 11:55 WIB