5 Profesi Santai Bergaji Besar
Rabu, 26/08/2015 - 17:02 WIB
 
 
Jakarta -

Sobat hampir semua orang mengingkan pendapatan yang besar namun beban kerja tak terlampau berat. Biasanya profesi ini bisa dikerjakan duduk santai di rumah atau tempat kerja dengan penuh kerileksan. Dilansir melalui, serupedia berikut ini 5 profesi santai namun penghasilannya besar. 


1. Arsitek
Seorang arsitek bertugas mendesain bangunan, baik rumah biasa hingga gedung pencakar langit. Satu yang paling penting, mereka bekerja dalam jangka waktu yang panjang. Hingga banyak waktu untuk bersantai. Order mereka pun dijamin tidak akan sepi. Honor hingga Rp 1 miliar dalam setahun, siap masuk ke rekening para arsitek.


2. Ahli Terapi Pijat Relaksasi
Profesi yang satu ini memang luar biasa santai. Khususnya bagi mereka yang memiliki klinik sendiri. Karena tugasnya sudah jelas: membuat orang santai dengan pijitannya. Biasanya mereka juga menyajikan terapi wewangian kepada kliennya. Wewangian ini tentu membuatmu terbuai dan rileks, apalagi disertai alunan musik klasik. Para pemijat profesional bisa dibayar hingga Rp 100 ribu perjam. Bila dikalikan pertahun, minimal pendapatan Rp 500 juta siap di tangan.


3. Penulis
Penulis yang dimaksud di sini adalah bukan jurnalis media cetak, bukan juga penulis buku. Tapi para penulis untuk perusahaan-perusahaan penghasil perangkat teknologi High End. Tenggat waktu profesi ini sangat berbeda dengan jurnalis. Menulis ulasan perangkat bisa dilakukan sambil bersantai. Bisa dikerjakan di rumah, bahkan sambil merebahkan diri di tempat tidur. Honornya? Untuk perusahaan besar di Amerika Serikat, mereka digaji hingga Rp 1 miliar dalam setahun.


4. Pakar Kecantikan
Profesi ini sama uniknya dengan perawat dan dokter. Meski terkadang mereka mengalami tekanan pekerjaan yang tinggi, namun hanya di waktu-waktu tertentu saja. Pakar kecantikan kebanyakan bekerja sendiri alias tidak ada atasan yang siap sedia menekan. Jam kerja lebih fleksibel, dan tidak perlu lembur bekerja hingga malam. Profesi ini memiliki prospek yang sangat cerah. Mengingat manusia semakin menumpuk, dan semakin berlomba-lomba agar terlihat awet muda. Profesi ini dijamin tidak sepi pelanggan. Apalagi dibayar tinggi. Di Amerika Serikat, profesi ini bisa menghasilkan antara AS$ 50 ribu hingga AS$ 100 ribu.


5. Teknisi Perangkat Lunak Komputer
Jika kamu termasuk orang yang betah berlama-lama menatap layar komputer, profesi ini adalah yang paling tepat. Teknisi perangkat lunak bekerja untuk mendesain program komputer untuk bisnis, hingga permainan virtual. Mereka tak perlu kantor khusus. Karena hanya butuh seperangkat komputer canggih, an bisa dikerjakan sambil bersantai di rumah. Penghasilannya? Di Amerika Serikat mereka yang sering disebut orang antik ini diganjar upah antara AS$ 54 ribu hingga AS$ 130 ribu pertahun.


Bagaiman Sobat? Apakah pekerjaanmu termasuk salah satu diantaranya?

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-