5 Tipe Public Enemy di Kantor & Cara Menghadapinya
Senin, 08/01/2018 - 09:07 WIB
images-artikel/kecil/1.jpg
Sumber: bing.com
 
 
Jakarta -

Sobat, di dunia kerja pasti selalu ada teman yang dianggap menyebalkan karena berbagai alasan, entah itu karena punya bad habbit (kebiasaan buruk) hingga sifatnya yang bertolak belakang denganmu. Nah, sialnya kamu harus bertemu dengannya setiap hari bahkan bekerjasama dengannya. Lantas, bagaimana caranya mempertahankan hubungan profesional kendati dalam hati kamu tak hentinya menggerutu dengan sebal? 


Menurut Huffington Post, bisa akur dan memiliki hubungan yang baik dengan rekan kerja adalah kunci utama kesuksesan dalam berkarier. Oleh karena itu, berusaha untuk akur dengan semua orang adalah hal yang sangat penting. Untuk membina hubungan baik dengan teman kantor yang menyebalkan memang butuh waktu dan kesabaran besar agar kamu tidak meledak emosi dalam menghadapi mereka. Kami telah merangkum lima teman kantor menyebalkan yang sering ditemui dan bagaimana cara menghadapinya. Simak penjelasan di bawah ini:


Si Biang Gosip
Ciri-ciri: selalu mencari objek gosip, selalu punya stok kabar terbaru yang terkadang mereka karang sendiri dengan kebenaran yang diragukan serta menyebarkan spekulasi, gosip kepada siapapun di kantor. 

Sobat harus hati-hati jangan sampai keceplosan membocorkan segala hal kepada Si Biang Gosip karena mereka sangat jago untuk menyebarluaskan cerita baru dan memutarbalikkan fakta. Kala mereka memaksamu untuk berkomentar jawab saja dengan kalimat:
"Wah, saya nggak komen ya.. Makasih"


Si Tahu Segalanya
Ciri-ciri: Selalu berusaha mengomentari dan mengoreksi segala sesuatu, dengan senang hati memberikan saran tanpa diminta serta tidak segan mengkritisi seseorang di depan umum. 

Dijamin kalau Sobat satu ruangan dengan orang seperti ini pasti bete abis! Apalagi kalau dia tiba-tiba mengkritisi pekerjaan kita di depan umum tanpa tedeng aling-aling. Tetaplah bersikap stay cool dan tersenyum meski hati serasa diiris- iris! Bukan kamu satu-satunya korbannya kok!


Si Drama Queen
Ciri-ciri: Senang mendapatkan perhatian dan tak segan mencari perhatian sehingga semua pandangan tertuju padanya. Bahkan, setiap detail peristiwa yang dialaminya harus diketahui orang lain. 

Sebelum drama dimulai, jangan biarkan ada awalan hingga akhiran! Maksudnya, abaikan semua ceritanya, karena semakin kamu menaruh perhatian maka orang tipe ini akan semakin bertingkah. Tetap bersikap tenang seolah-olah kamu memang sedang mengerjakan sesuatu sehingga tidak ada celah untuk mendengarkan kisah drama kelas teri dari mulutnya. 


Si Jam Karet
Ciri-ciri: Janjinya hampir 90 persen jarang ditepati, punya berjuta alasan seluas bumi untuk membenarkan keterlambatannya serta selalu terlambat dalam hal apapun. 

Sebaiknya kamu mengabaikan tindakannya jika tidak memengaruhi pekerjaanmu. Mungkin atasanmu pun sudah lelah juga dan ingin segera memecatnya. Usahakan untuk tidak bekerjasama dengannya karena bisa-bisa kamu akan bekerja double karena tugas-tugasnya dilimpahkan kepadamu. 


Si Super Santai
Ciri-ciri: Tidak fokus, selalu mencuri kesempatan untuk bermain game, bersosmed ria saat jam kantor, pekerjaannya selalu menumpuk karena ia gemar menunda-nunda. 

Jengkel! Itulah perasaan jika kamu satu kantor dengan tipe semacam ini, gaji yang diberikan setara denganmu namun ia minim dedikasi dan tanggung jawab. Segera laporkan kepada atasan apabila ia mengacaukan kinerjamu. 
 
Jangan terlalu dekat dengan tipe-tipe seperti yang di atas, sobat. Karena pergaulanmu menentukan masa depanmu. Jangan hindari mereka tetapi jangan terlalu dekat dengan mereka juga agar tidak mengganggu kinerjamu, sobat Souja.
 

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Senin, 12/01/2015 - 08:46 WIB
Sabtu, 03/01/2015 - 15:55 WIB
Senin, 19/01/2015 - 13:27 WIB
Jumat, 02/01/2015 - 18:20 WIB
Sabtu, 03/01/2015 - 09:08 WIB
Rabu, 28/01/2015 - 15:18 WIB
Kamis, 22/01/2015 - 09:25 WIB
Sabtu, 03/01/2015 - 09:04 WIB