Mempunyai bagian lipatan tubuh yang hitam memang menjadi mimpi buruk khususnya para wanita. Karena area tubuh yang hitam menumbuhkan rasa tidak percaya" />
6 Bahan Alami Yang Dapat Mencerahkan Bagian Lipatan Tubuh Yang Hitam
Jumat, 07/12/2018 - 12:09 WIB
images-artikel/kecil/15C2C069-696B-4BD3-80E8-98CEBA5E9C28.png
Sumber: Jakarta Of Soul
 
 
Jakarta -

Mempunyai bagian lipatan tubuh yang hitam memang menjadi mimpi buruk khususnya para wanita. Karena area tubuh yang hitam menumbuhkan rasa tidak percaya diri.

Biasanya bagian lipatan tubuh yang hitam di area leher, ketiak, hingga selangkangan.
Menyedihkan memang saat bagian-bagian tubuh wanita memiliki warna yang kurang bagus.
 
Namun, kamu jangan khawatir, ada beberapa cara agar bagian lipatan tubuhmu itu tidak menjadi hitam lagi.
Apalagi kamu bisa melakukan cara ini dengan mudah di rumah lho. Kira-kira apa saja sih? Yuk simak bareng caranya !


1. Minyak Kelapa Dan Lemon

Minyak kelapa dapat berfungsi sebagai pelembap untuk tubuh, sedangkan lemon diperkaya dengan vitamin C yang mencegah timbulnya lagi warna hitam pada bagian lipatan tubuh.

Cara membuatnya pun mudah, campurkan beberapa sendok minyak kelapa dengan air remasan lemon. Lalu, kamu bisa pijat ke bagian lipatan tubuh yang hitam selama 10 menit. Setelah itu, cuci dengan bersih.

2. Scrub Gula

Tugas utama dari scrub gula ialah dari manfaat gula yang mampu mengangkat sel-sel kulit mati.

Di mana penumpukan sel-sel kulit mati ini menjadi alasan bagian lipatan tubuhmu hitam. Kamu bisa membuatnya dengan mencampurkan gula, air remasan lemon, dan madu. Lalu, gosokan ke bagian lipatan tubuh yang hitam, setelah itu kamu bisa mencucinya.

3. Scrub Oatmeal Yogurt

Sama seperti gula, oatmeal mampu mengangkat sel-sel kulit mati namun lebih lembut teksturnya daripada gula. Sementara, yogurt miliki kandungan asam laktat yang dapat meningkatkan kesehatan kulit.

Cara membuatnya kamu dapat mencamburkan oatmeal dan yogurt sampai menjadi pasta. Setelah kamu oleskan ke bagian lipatan tubuh yang hitam lalu bilas hingga bersih.

4. Scrub Baking Soda

Baking soda atau soda kue membantu mengangkat sel-sel kulit mati. Akan tetapi, baking soda adalah bahan yang keras, jadi kamu harus hati-hati saat menggunakan.  Karena hal ini justru bisa membuat iritasi dan memperburuk lapisan kulitmu.

Caranya  buatlah pasta dari campuran baking soda dan air secukupnya. Kemudian, bisa kamu oleskan ke bagian lipatan tubuh yang hitam, diamkan beberapa saat lalu bila.

5. Gel Lidah Buaya

Gel dari lidah buaya dapat memperbaiki kulit tubuh yang sedang teriritasi. Selain itu, dalam gel lidah buaya memiliki aloin yang dapat mencerahkan bagian tubuh.

Jika kamu memiliki gel lidah buaya, atau aloe vera gel kamu dapat mengoleskan kepada bagian lipatan tubuh yang hitam, tidak perlu dibilas ya.

6. Kentang

Nutrisi dari kentang mampu dapat mencerahkan warna kulit. Jadi, kamu bisa lho menggunakan kentang sebagai cara mempercantik diri.

Sebelum kamu menggunakan, kupas kentang dan potong jadi 2-3 bagian. Lalu, kamu dapat gosok potongan kentang ke area bagian lipatan tubuh yang hitam selama 15 menit. Kemudian, kamu bisa mencucinya.

Nah Sobat souja, kamu bisa mencoba apa saja dari pilihan di atas. Pastikan kamu melakukannya dengan rutin ya, agar mendapat hasil yang maksimal.

 
 
Artikel Terkait:
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-