6 Makanan Yang Tak Punya Batas Kadaluarsa
Jumat, 16/03/2018 - 23:40 WIB
images-artikel/kecil/download (7).jpg
Sumber: Hello Sehat
 
 
Indonesia -

Hai Sobat Souja! Makanan yang kamu konsumsi tiap hari tidak luput dari tanggal kedaluwarsa atau masa terbaik untuk mengonsumsinya. Apalagi jika makanan yang kamu konsumsi adalah makanan kemasan atau makanan alami. Sehingga kamu harus pintar dalam menyimpannya sehingga makanan tetap bisa dikonsumsi dengan baik.


ternyata ada beberapa makanan yang tidak memiliki tanggal kedaluwarsa. Apa saja?


Beras
Beras merupakan contoh makanan yang bisa disimpan dalam waktu lama, bahkan tidak memiliki tanggal kedaluwarsa. Beras akan tetap aman dimakan selama disimpan di tempat yang kering, bersih, dan bersuhu di bawah 40 derajat.


Kacang-kacangan kering
Kacang-kacangan kering juga termasuk contoh makanan yang bisa dimakan meski disimpan dalam waktu lama. Asal, disimpan dalam wadah kering, bersih, dan tertutup.


Madu
Madu merupakan makanan alami yang bisa bertahan dalam waktu lama. Sebabnya proses produksi madu dengan lebah akan membantunya memiliki masa simpan lebih lama.


Gula
Gula juga bisa kamu konsumsi asal kamu simpan dalam wadah yang kering dan kedap udara. Salah satunya adalah dengan menggunakan sendok kering dan bersih setiap kali mengambilnya.


Cuka
Bahan kimia yang ada di dalam cuka membuat cuka memiliki masa penyimpanan yang lama.


Pasta kering
Pasta kering juga bisa kamu simpan dalam waktu lama karena tidak mengandung kelembaban di dalamnya. Namun pastikan bahwa kamu menyimpannya di wadah tertutup, bersih, dan kering.


Selain pintar dalam memilih bahan makanan, kamu juga harus memperhatikan cara penyimpanannya. Dengan begitu, makanan yang disimpan akan awet dan tetap enak untuk dikonsumsi. 


 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-