6 Manfaat Mengkonsumsi Rumput Laut
Rabu, 18/03/2015 - 08:59 WIB
images-artikel/kecil/rumputlaut.png
Sumber: farizkywulandari.wordpress.com
 
 
Jakarta -

Rumput laut dikenal sebagai bahan baku pembuat agar-agar, es buah dan beberapa jenis hidangan lain. Jenis tumbuhan yang hidup di perairan jernih dan bersih ini menyimpan banyak manfaat bagi orang yang memakannya. Seperti juga hasil laut lainnya seperti ikan, kerang dan udang yang kaya mineral dan nutrisi, berikut ini adalah kebaikan atau manfaat dari konsumsi rumput laut bagi kesehatan seperti yang dikutip dari sidomi.com:
 
 

Nutrisi

Dalam jenis tumbuhan ini, ada setidaknya 46 mineral, 11 vitamin, serta asam amino sejumlah 16 jenis dengan fungsi membentuk protein dalam tubuh. Masing-masing nutrisi dibutuhkan oleh tubuh dalam berbagai fungsi meregenerasi dan merawat sel tubuh.

  

Fungsi tiroid

Sebagai hasil laut, rumput laut mempunyai kandungan yodium yang dibutuhkan untuk menunjang fungsi kelenjar tiroid agar berjalan lancar dan terhindar dari penyakit gondok.

  

Diet

Kandungan serat dalam rumput laut sangat tinggi, sehingga baik dikonsumsi untuk menjaga berat badan agar tetap stabil dalam program diet Anda. Selain itu bila kelenjar tiroid sehat, maka sistem metabolisme tubuh juga baik dan itu akan membantu menurunkan berat badan.

  

Cegah kanker

Penyakit berbahaya seperti kanker pastinya tak ada yang ingin mengalami. Cara mudah mencegahnya adalah dengan konsumsi rumput laut, terutama kanker yang kerap menyerang wanita.

  

Seimbangkan pH

Kondisi asam dan basa tubuh harus selalu dijaga kestabilannya, dan makan rumput laut adalah salah satu cara menyeimbangkan pH tubuh manusia. Rumput laut bersifat basa.

   

Proteksi dari radiasi

Rumput laut bermanfaat juga untuk melindungi Anda dari efek buruk radiasi yang terjadi di sekeliling. Ini karena kandungan Natrium alginat di dalamnya yang berfungsi untuk menjauhkan sel tubuh darri kerusakan akibat paparan radiasi.

   

So, buat soat Souja yang ingin mendapatkan manfaat kesehatan dari rumput laut, mulailah mengkonsumsi rumput laut.

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-