Ahok Batalkan Monas Fair Oktober Ini
Senin, 07/07/2014 - 13:26 WIB
 
 
Jakarta -

Seperti pernah diberitakan sebelumnya bahwa Monas Fair akan diadakan Oktober ini, perkembangan terbaru menyebutkan bahwa Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membatalkan rencana kegiatan Monas Fair karena khawatir berpotensi merusak taman yang ada di kawasan Monas. "Kami takut taman jadi rusak, sampah menumpuk, dan terjadi kemacetan, seperti yang terjadi pada Pekan Rakyat Jakarta," ujar Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah dan Perdagangan Joko Kundaryo, seperti dikutip dari laman Tempo.

Pembatalan acara Monas Fair yang sedianya akan diadakan Oktober ini diputuskan langsung oleh Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok dalam rapat Jumat lalu. Selain dihadiri Dinas Koperasi, rapat tersebut juga dihadiri oleh Badan Perencana Keuangan Daerah, Asisten Perekonomian, dan unsur-unsur terkait.

Dalam rapat itu juga diputuskan mengenai nasib Monas Fair selanjutnya. Didapat keputusan bahwa Monas Fair tidak akan diadakan Oktober ini melainkan dipindah menjadi tahun depan dan lokasinya juga bukan di Monas. "Tapi bukan di Monas, melainkan di tiap wilayah," ungkap Joko. 

Menurut Joko, anggaran yang telah dialokasikan untuk acara Monas Fair senilai Rp 5 miliar akan dikembalikan ke kas daerah karena pelaksanaannya dibatalkan. "Dimatikan saja anggarannya, kan tidak hilang," imbuh Joko.

Pembatalan Monas Fair ini sepertinya sudah dapat diprediksi mengingat statement Ahok yang mengatakan tidak akan lagi mengadakan pesta rakyat di kawasan Monas karena pada penyelenggaraan Pekan Raya Jakarta dan Jakarta Night Karnaval dalam peringatan HUT DKI bulan lalu membuat taman di sekitar Monas rusak.

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Jumat, 01/02/2019 - 09:32 WIB
Kamis, 07/02/2019 - 09:17 WIB
Jumat, 01/02/2019 - 09:33 WIB