Akhir Pekan Ini Jalan Kemang Raya Ditutup
Jumat, 06/06/2014 - 00:28 WIB
images-artikel/kecil/palang.jpg
Sumber: jakarta.go.id
 
 
Jakarta -

Dalam rangka menyambut HUT DKI Jakarta ke-487 tahun, Pemkot Jakarta Selatan kembali menggelar Festival Palang Pintu pada tanggal 7-8 Juni 2014 ini. Dengan adanya Festival ini maka Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan menutup Jalan Kemang Raya. 

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Muhammad Akbar mengungkapkan akan bekerja sama dengan Polda Metro Jaya untuk pengalihan lalu lintasnya.  "Penutupan jalan dilakukan di sepanjang Jalan Kemang Raya. Dari segmen Jalan Kemang Selatan VIII sampai simpang Jalan Kemang Selatan XII," kata Akbar seperti dikutip dari laman Kompas.

Rencananya, penutupan jalan akan dilakukan mulai hari Jumat (6/6/2014) pukul 22.00 WIB hingga Senin (9/6/2014) pukul 03.00 WIB. Untuk pengalihan arus yang melewati Kemang Raya, arus lalu lintas dari arah selatan seperti dari Jalan Ampera dan Jalan Benda yang akan menuju Jalan Kemang Utara diarahkan melalui Jalan Kemang Timur, Jalan Kemang Utara, dan seterusnya. 

Jalan alternatif lain yang bisa sobat Souja lalui jika memang sering melewati Kemang Raya adalah bisa melewati Jalan Pangeran Antasari dan seterusnya. Kemudian, arus lalu lintas dari arah utara atau Jalan Kemang yang akan menuju ke arah selatan atau Jalan Benda, dapat melalui Jalan Kemang Utara, Jalan Kemang Timur, dan seterusnya. 

"Pengendara bisa melalui Jalan Kemang Selatan VIII-Jalan Abdul Majid-Jalan Pangeran Antasari-Jalan Puri Mutiara-dan seterusnya," jelas Akbar. "Masyarakat diimbau mematuhi peraturan lalu lintas dan petunjuk petugas di lapangan," pinta Akbar.

Selain untuk kendaraan pribadi, Dishub DKI juga telah mempersiapkan pengalihan arus lalu lintas untuk angkutan umum. Seluruh angkutan umum dengan trayek yang bersinggungan dengan jalan Kemang Raya akan dialihkan melalui Jalan Pangeran Antasari-Jalan Puri Mutiara-Jalan Benda Raya-Jalan Kemang Selatan-Jalan Ampera Raya-dan sebaliknya. Jalan lain yang dapat dilintasi adalah Jalan Kemang Raya-Jalan Kemang Utara-Jalan Kemang Timur-Jalan Ampera Raya-dan sebaliknya.

Nah buat sobat Souja yang biasa melewati Jalan Kemang Raya saat beraktifitas sudah mulai bisa membuat rencana jalur alternatif yang akan ditempuh menuju lokasi yang sobat tuju. Jangan sampai sobat terlambat hanya karena sobat salah jalan.

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Jumat, 01/02/2019 - 09:32 WIB
Kamis, 07/02/2019 - 09:17 WIB
Jumat, 01/02/2019 - 09:33 WIB