Akibat Proyek MRT, Terminal Lebak Bulus Dibongkar
Sabtu, 13/09/2014 - 11:49 WIB
images-artikel/kecil/terminal.jpg
Sumber: bungbens.wordpress.com
 
 
Jakarta -

Pembangunan proyek mass rapid trasnsit (MRT) yang telah berlagsung di Jakarta kini memasuki babak baru dengan membangun infrastruktur di Terminal Lebak Bulus. Akibatnya, terminal di Jakarta Selatan itu sudah dibongkar sejak Kamis (11/9/2014). Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Muhammad Akbar menyatakan pembangunan infrastruktur Mass Rapid Transit (MRT) di Terminal Lebak Bulus, Jakarta Selatan, itu nantinya akan digunakan untuk depo MRT.

Menurut penuturan Akbar, Terminal Lebak Bulus telah dikosongkan sejak lima bulan yang lalu sehingga tidak ada kesulitan berarti dalam pembongkaran bangunan terminal tersebut. "Semua pedagang dan pengendara angkutan dalam kota yang beristirahat di bangunan ini sudah kami sosialisasikan dengan baik. Jadi, mereka pindah dengan tertib," ungkap Akbar, seperti dikutip dari laman Tempo (12/9/2014).

Secara umum, pembongkaran terminal sudah selesai sejak kamis (11/9/2014) . "Hari ini tinggal membersihkan sisa-sisa reruntuhan dan memagari proyek pembangunan depo MRT," kata Akbar pada Jumat, 12 September 2014.

Pembongkaran berbagai bangunan di Terminal Lebak Bulus sebelumnya dilakukan secara bertahap. Pada Juni lalu, kios-kios di sekitar Terminal Lebak Bulus telah dibongkar. Bus-bus angkutan antarkota antarprovinsi sudah dipindahkan ke terminal Kampung Rambutan. "Kalau bus dalam kota, seperti Kopaja dan Metromini, masih menggunakan lahan yang di depan Terminal Lebak Bulus," ungkap Akbar.

Sejauh ini akibat proyek pembangunan mass rapid transit (MRT) sudah banyak infrastruktur di jakarta yang dirobohkan demi membuat jalur maupun stasiun MRT. Sebut saja beberapa halte Transjakarta, trotoar hingga bangunan umum.

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Jumat, 01/02/2019 - 09:32 WIB
Kamis, 07/02/2019 - 09:17 WIB
Jumat, 01/02/2019 - 09:33 WIB