Cara Tepat Ajukan Cuti Kerja
Kamis, 13/11/2014 - 15:36 WIB
 
 
Jakarta -
Rutinitas pekerjaan setiap hari sering membuat para karyawan jenuh dan ingin istirahat dengan berlibur atau melakukan hal yang disukainya. Jika sudah demikian, cuti kerja adalah cara terbaik untuk membuat tubuh dan pikiran kembali fresh sehingga bisa bekerja dengan lebih baik lagi nantinya. 

Pengajuan permohonan cuti kerja harus mengikuti norma kantor ya sobat Souja. Namun terkadang tak selamanya cuti kerja diperbolehkan oleh atasan karena beberapa hal, seperti waktu yang diajukan kurang tepat dengan keadaan kantor atau berbarengan dengan staf lain. Lalu bagaimana cara mengajukan cuti kerja yang tepat?

• pengajuan cuti harus disesuaikan dengan sistem kerja di perusahaan tempat sobat bekerja
• sebelum mengajukan cuti, coba sobat berkoordinasi terlebih dahulu dengan unit kerja yang mengurusi masalah cuti. Jelaskan mengapa sobat ingin cuti agar bisa mendapat izin dari atasan. Dalam hal ini, atasan sobat berhak menolak maupun menerima permohonan cuti sobat tergantung sistem kerja yang diterapkan di perusahaan
• lakukan permohonan cuti dari jauh-jauh hari agar bisa diatur rotasi kerja dengan karyawan lain. Jangan ajukan cuti secara mendadak kecuali untuk urusan yang sangat penting dan darurat

Nah, sobat Souja yang akan mengambil cuti kerja, jangan lupa untuk memanfaatkan cuti tersebut untuk beristirahat ya sehingga saat nanti kembali bekerja sudah jauh lebih segar, bersemangat dan akan semakin produktif lagi. 

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-