Fitur Piala Dunia di Facebook dan Twitter
Sabtu, 14/06/2014 - 12:28 WIB
 
 
Jakarta -

Piala Dunia tahun ini akan ramai diperbincangkan di media sosial seperti Twitter dan Facebook. Hampir 40 persen dari 1,28 miliar pengguna Facebook adalah penggemar sepak bola. Piala Dunia adalah perhelatan olahraga yang paling banyak dilihat di dunia. Menurut FIFA, yang menyelenggarakan turnamen tersebut, diperkirakan ada 909.600.000 pemirsa menyaksikan setidaknya satu menit pertandingan final 2010 ketika Spanyol mengalahkan Belanda.

 

Facebook telah menambahkan fitur baru untuk membantu penggemar mengikuti perkembangan Piala Dunia. Demikian juga dengan Twitter yang menambahkan fitur barunya berkaitan dengan Piala dunia yang berlangsung di Brasil dari 12 Juni-13 Juli.

 

Fitur Piala Dunia di Twitter

 

Para penggemar sepak bola dapat mengikuti tim atau pemain favorit mereka dengan menggunakan hashtag, seperti #WorldCup untuk tweet tentang pertandingan, dan bisa juga mengikuti akun resmi seperti @FIFAWorldCup, @CBF_Futebol, badan sepak bola Brasil. Mengklik pada #WorldCup atau hashtag #WorldCup2014, akan membawa Anda ke sarang informasi di Twitter untuk informasi acara tersebut.

 

Twitter juga membawa kembali "hashflags" yang diperkenalkannya pada di Piala Dunia 2010. Pengguna yang mentweet dengan hashtag tiga huruf kode negara dari negara peserta, seperti #BRA untuk Brasil atau #ESP untuk Spanyol, akan melihat bendera negara tersebut muncul dalam tweet mereka.

 

Fitur Piala Dunia di Facebook

 

Facebook memperkenalkan Hub khusus Piala Dunia, yang diberi nama Hub Trending World Cup, bisa dikunjungi melalui link http://facebook.com/worldcup. Di halaman tersebut, pengguna Facebook bisa melihat skor hasil pertandingan, serta semua posting tentang Piala Dunia dari teman, pemain, dan tim yang menggunakan tanda pagar #WorldCup.

 

Facebook juga memberikan layanan peta interaktif yang menampilkan pemain mana yang memiliki lebih banyak fans di seluruh dunia.

 

Pengguna Facebook juga bisa berbagi tentang pertandingan apa saja yang sedang mereka tonton, yaitu dengan cara menekan tombol smiley saat menulis status.

 

Selain itu, Facebook juga membuat halaman khusus untuk wasit dan para petugas yang bekerja di ajang Piala Dunia Brasil 2014. Halaman itu disebut dengan Facebook Ref.

 

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-