PPG-SM3T Sebagai Prasayarat Menjadi Guru PNS
Rabu, 12/11/2014 - 12:13 WIB
images-artikel/kecil/SM3T.png
Sumber: www.profesi-unm.com
 
 
Jakarta -

Pendidikan saat ini bukan lagi suatu tuntutan namun sudah menjadi kebutuhan. Dengan pendidikan yang baik tentunya akan didapatkan sebuah kehidupan yang lebih baik lagi. Oleh karena itu perlu pendidik yang dapat mendidik generasi penerus bangsa ini, jika bangsa ini ingin menjadi sebuah bangsa yang terbaik. Oleh karena itu pemerintah khususnya Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan rencananya akan menetapkan Program Pendidikan Profesi Guru Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan, Terluar dan Tertinggal (SM3T) sebagai salah satu prasyarat untuk Sarjana Pendidikan yang ingin menjadi guru PNS tahun 2015 nanti.

 

"Program PPG-SM3T yang sudah kita rintis selama tiga tahun akan kita bakukan. Pada 2016 nanti kita harapkan guru pemerintah ialah lulusan program tersebut," ujar Direktur Pendidik dan Tenaga Kependidikan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbud, Supriadi Rustad, di Jakarta, Sabtu (14/12). Semua guru dan juga sarjana pendidikan yang nantinya ingin menjadi guru PNS, harus wajib mengikuti program PPG-SM3T ini. Program ini merupakan salah satu program Maju Bersama Bangsa yan tujuannya untuk mempercepat kemajuan pembangunan pendidikan di daerah terpencil dan tertinggal.

 

Para guru dan sarjana yang mengikuti program PPG-SM3T ini nantinya akan ditugaskan di daerah terpencil dan tertinggal selama 6-12 bulan. Program ini juga selain bertujuan untuk mempercepat kemajuan pembangunan pendidikan di daerah tertinggal, juga untuk melatih mental para guru dalam mengajar dan membangun pendidikan. Karena di daerah tertinggal dan terpencil yang akan ditempatkan nanti faslitas sangat terbatas, seperti tidak ada listrik dan juga jika ingin mengajar ke sekolah harus benar-benar berjuang karena jarang ada kendaraan dan juga menyebrangi sungai.

 

Program PPG-SM3T ini telah dijalani semenjak tahun 2011, dan peminatnya semakin tahun semakin bertambah. Ayo, bagi sobat Souja yang ingin ikut membangun pendidikan di negara ini, ikutilah program SM3T ini. Sobat bisa buka situs nya langsung di www.sm3t.dikti.co.id untuk mendaftar program ini juga untuk mengetahui informasi lebih lanjutnya.

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-