Radiasi Perangkat Nirkabel, Ancaman Kesehatan selama Kehamilan?
Jumat, 13/06/2014 - 20:51 WIB
images-artikel/kecil/Radiasi dan Kehamilan.png
Sumber: ecobold.com
 
 
Jakarta -

Sebuah kampanye baru di Amerika Serikat mengatakan ponsel dan peralatan nirkabel berisiko terehadap kesehatan bayi yang sedang berkembang.

 

Sekelompok dokter, ilmuwan dan organisasi non-profit di AS telah membuat kampanye untuk mendorong wanita hamil membatasi penggunaan terhadap alat yang memiliki radiasi seperti ponsel, Wi-Fi router, komputer dan peralatan telekomunikasi nirkabel lainnya, ini dilakukan untuk melindungi diri dan anak mereka yang belum lahir.

 

Perhatian masyarakat tentang telepon seluler sebagian besar dikekelingi pertanyaan dari risiko kanker, tetapi inisiatif baru yang disebut Project BabySafe ini berfokus pada pemaparan terhadap potensi janin dalam kandungan dan menunjukkan bahwa peralatan elektronik nirkabel dapat mengakibatkan masalah neurologis dan perilaku anak.

 

Radiasi pada umumnya dapat menembus jaringan, memberikan energi panas dalam beberapa sentimeter. Dengan demikian, otak janin harus terlindung dengan baik.

 

Sementara itu, beberapa ibu hamil mungkin menjadi khawatir dengan adanya kampanye ini, dengan mengurangi penggunaan peralatan telekomunikasi nirkabel merupakan tindakan pencegahan yang baik. Dalam memilih tindakan apa yang harus diambil, ibu hamil harus ingat bahwa perangkat hanya memancarkan radiasi ketika mereka betransmisi dan bukan ketika menerima sinyal.

 

Langkah-langkah yang direkomendasikan oleh kampanye tersebut ialah, dengan tidak memegang perangkat nirkabel secara langsung ketika digunakan, dan menghindari kontak yang terlalu lama di dekat Wi-Fi router ketika mereka sedang bertransmisi.

 

Nah, bagi sobat Souja yang sedang hamil baiknya juga pertimbangkan kampanye ini, selain dapat mengurangi resiko buruk terhadap si kecil dikemudian hari, sobat pun menjadi lebih sehat, dan bagi sobat Souja yang mungkin memiliki istri, saudara, atau teman yang lagi hamil, baiknya beri tahu juga informasi ini kepada mereka.

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-