Resep Membuat Bubble
Jumat, 08/08/2014 - 10:53 WIB
 
 
Jakarta -

Sobat Souja pasti tahu kan dengan minuman bubble atau bubble drink yang akhir-akhir ini banyak sekali ditemukan di Jakarta. Bubble drink ini pertama kali dipopulerkan di Taiwan pada tahun 1980an, namun kini minuman ini bisa ditemukan di banyak negara, termasuk Indonesia. Bubble drink ini adalah minuman seperti es teh, sirup, jus buah atau susu yang ditambahkan bubble atau bola-bola berukuran kecil yang terbuat dari tepung tapioka. Bubble drink di Indonesia bisa ditemukan mulai dari toko franchise dari luar negeri hingga merek lokal yang menawarkan banyak pilihan rasa dan juga harga yang bervariasi.
 
Jika sobat Souja salah satu penggemar bubble drink dan penasaran bagaimana membuat bubble yang terasa kenyal-kenyal saat digigit itu, nah berikut ini ada cara mudah untuk membuat bubble sendiri di rumah. Penasaran seperti apa? Ini dia!
 
bubble drink
Sumber: www.bexbubbletea.com 
 
Bahan:

1. Tepung tapioka 100g atau secukupnya
2. Pewarna makanan 2 tetes atau secukupnya, warna yang dipilih terserah sesuai selera saja
3. Air secukupnya

Cara Membuat:

1. Masukkan tepung tapioka ke dalam dalam wadah. Tambahkan pewarna makanan yang disukai.
2. Panaskan air sedikit hingga mendidih, lalu masukkan air panas ke dalam wadah berisi tepung sambil terus diaduk hingga adonan menggumpal.
3. Jika adonan sudah hangat, gunakan tangan untuk menguleni adonan hingga kalis dan kenyal.
4. Bentuk adonan menjadi bola-bola kecil dan simpan pada wadah yang telah diolesi tepung tapioka. Pastikan bola-bola tersebut tidak lengket satu sama lain.
5. Panaskan air. Bila sudah mendidih, rebus bubble tersebut sampai mengapung lalu angkat dan tiriskan.
6. Masukkan bubble ke gelas saji bila ingin langsung disajikan atau simpan di toples berisi air dan letakkan pada suhu ruangan. Jangan masukkan bubble yang belum di gunakan ke dalam kulkas karena akan mengeras.

Nah, jika bubblenya sudah jadi, sobat Souja bisa mencoba membuat bubble drink sendiri di rumah. Caranya tinggal beli minuman sachet dengan rasa yang disukai, lalu dikocok atau dibelnder dengan menambahkan es batu lalu masukkan bubble yang tadi dibuat dan voila bubble drink ala sobat Souja sudah jadi dan siap disantap. Selamat mencoba, sobat Souja!
 
bubble drink
Sumber: www.magnetmagazine.com 

 

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Sabtu, 04/10/2014 - 10:01 WIB
Kamis, 16/10/2014 - 18:22 WIB
Rabu, 01/10/2014 - 17:35 WIB
Selasa, 28/10/2014 - 09:32 WIB
Rabu, 01/10/2014 - 11:32 WIB
Rabu, 29/10/2014 - 18:05 WIB