Piala Duniadimulai hari ini, dan 200 juta orang Brasil mencurahkan segala harapan merekakepada para pemain terbaik negaranya untuk dapat meraih" />
Semua Mata Orang Brasil Tertuju Pada Neymar
Jumat, 13/06/2014 - 16:56 WIB
images-artikel/kecil/Neymar.jpg
Sumber: telegraph.co.uk
 
 
Jakarta -

Piala Dunia dimulai hari ini, dan 200 juta orang Brasil mencurahkan segala harapan mereka kepada para pemain terbaik negaranya untuk dapat meraih kemenangan.

 

Kita tahu bahwa sepakbola merupakan olahraga kerja sama tim, tetapi ketika Piala Dunia sudah dimulai hari ini dengan pertandingan pembukaan Brasil vs Kroasia, semua mata orang Brasil tertuju pada satu orang, ya, dia adalah Neymar da Silva Santos Junior. Pemain Brasil berumur 22 tahun yang membawa harapan 200 juta warga tuan rumah.

 

Neymar dipuji sebagai pemain sepak bola terbaik di Brasil, ia muncul dalam dekade terakhir, keahliannya mengocek bola sudah menyilaukan mata dunia. Ia dianggap sebagai pemain yang sangat diperlukan untuk peluang Brasil meraih Piala Dunia untuk keenam kalinya. Semua warga Brasil meletakkan harapan pada Neymar.

 

Sebagaimana yang dikutip dari laman Time.com, "Ini adalah pertama kalinya dalam sejarah sepak bola Brasil bahwa serangan tim hanya tergantung pada satu pemain," kata legenda sepak bola Pele.

 

"Jika Neymar tidak bermain dengan baik, Brasil mungkin saja tetap bermain dengan baik tetapi mereka tidak akan menang," kata Rai Souza Vieira de Oliveira, mantan kapten Brasil. "Penampilan Neymar akan menjadi faktor penentu,” katanya.

 

Neymar kini memiliki banyak tanggung jawab, anak muda ini memang sangat berpengaruh di negaranya. Walaupun demikian Neymar tidak menjadikan hal tersebut sebagai sebuah tekanan, melainkan memacunya menjadi lebih semangat lagi bermain di lapangan hijau.

 

"Aku akan bermain di Piala Dunia, di negaraku sendiri. Aku tidak bisa melihat itu sebagai sebuah tekanan. Hal ini memberi saya kebanggaan dan kebahagiaan untuk bisa terjun ke lapangan, " kata Neymar.

 

Pekerjaan Neymar sekarang adalah membuktikan bahwa dia dapat bermain dengan baik di panggung terbesar ini. Sebuah kebahagiaan bangsanya kini tergantung padanya.

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Jumat, 01/02/2019 - 09:32 WIB
Kamis, 07/02/2019 - 09:17 WIB
Jumat, 01/02/2019 - 09:33 WIB