Sukses Besar AFAID 2014, Sampai Ketemu di Tahun Depan !
Selasa, 19/08/2014 - 08:50 WIB
images-artikel/kecil/tiket-afa-id-2014-dijual-mulai-rp-75-ri-f5821a.jpg
Sumber: soulofjakarta.com
 
 
Jakarta -

Pelaksanaan Anime festival Asia Indonesia 2014 (AFA ID 2014) yang dilangsungkan di Jakarta Convention Center (JCC) baru saja usai. AFAID 2014 sebagai salah satu event anime serta musik Jepang terbesar di Indonesia sukses digelar dengan sangat meriah, baik dari segi pengunjung, acara dan juga penampilan di konser musik I Love Anisong. 
 
 
AFAID 2014
 
 
Pembukaan AFA ID 2014 sendiri berlangsung pada tanggal 15 Agustus 2014. Pengunjung yang hadir langsung mengantri di booth-booth yang menjual souvenir secara limited edition. Pengunjung tidak hanya datang untuk mencari barang-barang yang mereka inginkan, ada juga beberapa pengunjung yang datang dengan  mengenakai pakaian cosplay ala karakter anime yang disukainya. Cosplay yang terlihat cukup mendomiinasi penyelenggaraan AFAID 2014 adalah Sword Art Online, Shingeki No Kyojin, Vocaloid, dan banyak lagi. Ada juga para cosplayer yang cukup unik seperti Dark Magician Girl dari Yugi-Oh, Kuma dari Persona 4, dan Sanka dari Sankarea. 
 
 
AFAID 2014
 
 
 
Di gelaran AFAID tahun ini, berbagai macam acara keren diselenggarakan didalamnya, termasuk kompetisi cosplay untuk mencari cosplayer terbaik di Indonesia. Dan menarik adalah, AFAID selau membawa cosplayer jawara dunia ke event-nya. Tahun ini, Hana dan Baozi, cosplayer asal Tiongkok, serta YingTze dan Angie cosplayer asal Malaysia turut hadir memeriahkan AFAID 2014.
 
 
Selain para cosplayer yang tampak wara wiri di JCC, pihak penyelenggara AFAID 2014 juga menghadirkan butler cafe seperti yang ada di anime. Di cafe ini, pengunjung bisa menikmati serunya menyantap hidangan ditemani pelayan yang setampan tokoh anime. Sedap!
 
 
AFAID 2014

 
 
Booth-booth yang ada di AFAID juga sangat menarik untuk dikunjungi. Sebut saja booth Sword Art Online, Love Live, Madoka dan Sony yang meghadirkan Playstation 4. Banyak pengunjung berbondong-bondong datang dari satu booth ke booth lainnya untuk sekedar melihat atau membeli souvenir yang dijual di dalamnya. 
 

AFAID 2014

 
 
Tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya, booth Good Smile Company menghadirkan barang-barang limited edition yang membuat para pengunjung serta para penggemar rela mengantri lama-lama untuk bisa mendapatkannya.
 
 
AFAID 2014

 
 
Ada juga booth Culture Japan booth yang dimiliki oleh Danny Choo. Booth Culture Japan tidak hanya menghadirkan barang-barang Mirai Suenaga , tetapi menghadirkan langsung penciptanya yaitu Danny Choo. Wow!
 
 
AFAID 2014

 
 
Selain booth-booth anime, ada pula booth lainnya yang turut menyedot perhatian pengunjung AFAID 2014. Salah satunya adalah booth Sony yang memamerkan fitur pada konsol permainan Play Station 4.
 
 
AFAID 2014 

 
 
Bukan hanya booth Sony saja yang menarik perhatian tetapi penampakan mobil Mitsubishi Lancer dengan tampilan Vocaloid Hatsune Miku juga membuat para pengunjung berkerumun di sekitarnya dan tak lupa, foto-foto tentunya.
 
 
AFAID 2014

 
 
Di hari kedua pelaksanaan AFAID 2014, sesi konser I love Anisong dibuka oleh artis papan atas Jepang yang hadir memeriaahkan gelaran acara ini, yaitu Egoist, Eir Aoi, Hachioji P, dan DJ Kazu. 
 
 
Oh ia, sobat Souja, karena pelaksanaan AFAID yang bertepatan dengan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 69, pada hari terakhir pelaksanaan AFAID, yaitu 17 Agustus 2014 acara dibuka dengan alunan musik Indonesia Raya yang langsung membuat seluruh penonton histeris dan bersemangat menyanyikan lagu kebangsaan Tanah Air ini dari awal hingga selesai.
 
 
Di hari ketiga, DJ Kazu tampil kedua kalinya dan tampil memukau dengan membawakan beberapa lagu anime populer yang dibawakan olehnya, seperti 1/3 no Junjou na Kanjou yang menjadi tema anime Rurouni Kenshin (Samurai X) dan Butterfly yang menjadi tema Digimon. DJ Kazu juga turut membawakan lagu tema pembuka anime Saint Seiya bertajuk Pegasus Fantasy  serta beberapa lagu tema anime seperti Go! sebagai pembuka Naruto dan Guren no Yumiya sebagai lagu pembuka Attack on Titan. DJ Kazu sendiri menutup penampilannya dengan teriakan berbahasa Indonesia, "Terima kasih semua, Arigatou!"
 
 
AFAID 2014

 
 
Setelah penampilan DJ Kazu, kemudian disusul oleh penampilan ciamik dari Luna Haruna, Garnidelia, serta T.M. Revolution. Luna yang kala itu memakai gaun berwana biru muda juga membuat suasana semakin meriah. Dandanannya yang manis dengan rambut kuncir dua pasti banyak membuat sobat Souja yang hadir pada meleleh kan? Penyanyi cantik berusia 22 tahun ini sukses membuat panggung I Love Anisong semakin panas dengan membawakan berbagai lagu andalannya. Demi berinteraksi dengan para penggemar, Luna menggunakan bahasa Indonesia yang diucapkan dengan fasih. 
 
 
Luna AFAID 2014

 
 
"Selamat sore, nama saya Luna Haruna," ucapnya setelah selesai menyanyikan lagu pembuka. Di tengah konser di juga menyempatkan diri mengucapkan beberapa kata dalam bahasa Indonesia. "Terima kasih, nama saya Luna Haruna, saya senang." ungkapnya. Setelah menyanyikan lagu terakhir, Luna pun mengucapkan "Terima kasih!" kepada penonton yang histeris. Konser musik I Love Anisong ditutup oleh penampilan , Rurouni Kenshin atau tenar di Indonesia sebagai Samurai X , T.M. Revolution.
 
 
AFAID 2014
 
 
Acara AFAID 2014 sukses memuaskan keinginan para pecinta Anime serta J-pop culture yang sudah sejak 15 Agustus lalu memadati JCC Plenary Hall. Dengan kesuksesan di tahun ini, bukan tak mungkin tahun depan akan diadakan lagi. Manse!

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Jumat, 01/08/2014 - 00:09 WIB
Jumat, 29/08/2014 - 08:57 WIB
Sabtu, 16/08/2014 - 10:15 WIB
Rabu, 13/08/2014 - 09:13 WIB
Minggu, 03/08/2014 - 13:18 WIB
Jumat, 08/08/2014 - 10:53 WIB