Tips Hilangkan Cemburu Terhadap Kesuksesan Orang Lain
Kamis, 11/09/2014 - 15:06 WIB
images-artikel/kecil/stress.jpg
Sumber: amorsthought.wordpress.com
 
 
Jakarta -

Rasa cemburu terhadap kesuksesan orang lain, apalagi teman sekampus, kenalan atau teman kerja selalu menghantui dunia pekerjaan. Hal ini normal karena rasa cemburu adalah perasaan alami yang dirasakan semua orang, bukan hanya di bidang pekerjaan, namun di semua bidang kehidupan. Kecemburuan di dunia kerja bisa diakibatkan rasa selalu kurang dan merasa tak sebanding dengan teman. Padahal sobat Souja semuanya memiliki potensi yang sama untuk sukses dan berhasil seperti banyak orang.

Meski merupakan sifat alami manusia, namun jika rasa cemburu ini dipendam terlalu lama, maka bisa berimbas negatif terhadap kinerja sobat dalam bekerja. So, berikut ada tips sederhana untuk bantu hilangkan rasa cemburu terhadap kesuksesan orang lain yang dikutip dari Life Hack dan juga Liputan6.com.

1. Hentikan membandingkan diri dengan orang lain
Berhentilah membandingkan diri sendiri dengan orang lain. Setiap orang unik dan mempunyai kelebihan serta kekurangan masing-masing. Bersikap dan bertindaklah seolah-olah sobat memiliki segudang pekerjaan yang harus dikerjakan meski orang lain punya lebih banyak. Ingatlah bagaimana kesuksesan sobat di masa yang lalu dan potensi yang bisa sobat kejar di masa depan daripada berdiam diri melihat orang lain yang sukses. Gunakan segala sesuatu yang sobat miliki daripada bersedih atas hal-hal yang tidak bisa sobat miliki. 

2. Percaya diri
Tak perlu merasa diri sobat kurang pintar, kurang beruntung, kurang dikenal dan lain sebagainya. Bangkitkanlah rasa percaya diri dalam setiap langkah sobat saat bekerja. Ingat bahwa setiap orang memiliki potensi yang sama untuk menjadi sukses di bidang pekerjaan. Dengan sikap serta perilaku yang positif, maka sobat dapat lebih semangat bekerja yang tentunya akan memberi kesuksesan di masa depan.

3. Menghargai diri sendiri
Rasa cemburu bisa timbul karena disebabkan kurangnya rasa penghargaan terhadap diri sendiri dan juga terhadap pekerjaan yang kini tengah digeluti. Mulailah untuk menghargai apa yang telah sobat lakukan dalam dunia pekerjaan. Dengan menghargai diri sendiri dan pekerjaan, akan lebih mudah untuk sobat menghargai kesuksesan orang lain tanpa harus memiliki rasa cemburu dan berusaha untuk mencapai keberhasilan yang sama. Setiap orang memiliki
jalan yang berbeda-beda untuk sukses loh.

4. Semangat
Melihat kesuksesan yang diperoleh orang lain tentunya harus membuat sobat lebih bersemangat dalam bekerja agar bisa berkontribusi lebih baik lagi yang bisa berujung pada kesuksesan dalam bekerja. Jadikan rasa cemburu sebagai cambuk bagi sobat untuk lebih giat lagi dalam bekerja, karena tidak ada kesuksesan yang didapatkan dengan berpangku tangan, melainkan dengan kerja keras, dedikasi serta kinerja yang baik dalam bekerja.

5. Sadar bahwa kesuksesan orang lain bukan berarti sobat gagal
Setiap orang memiliki progress karir yang berbeda-beda dan mencapai kesuksesan dalam waktu yang berbeda pula. Jangan hanya karena satu orang telah mencapai kesuksesan sebelum sobat, lalu sobat merasa kalah. Jangan jadikan kesuksesan seseorang menjatuhkan setiap usaha yang selama ini sudah sobat lakukan dalam bekerja dan juga semua kesuksesan yang telah sobat raih sebelumnya.


Yuk mulai lebih semangat lagi bekerjanya agar kesuksesan menghampiri sobat Souja dalam waktu yang secepatnya.

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-