Transjabodetabek Resmi Beroperasi
Kamis, 02/10/2014 - 17:29 WIB
images-artikel/kecil/trans.jpg
Sumber: bismania.com
 
 
Jakarta -

Sobat Souja yang berdomisili di sekitaran Tangerang Selatan, kini tak perlu repot memikirkan angkutan yang akan dipakai jika harus berurusan ke Jakarta, misalnya bekerja dan sebagainya. Hal ini karena sudah ada bus Transjabodetabek yang siap mengantar sobat Souja dari Tangsel ke Jakarta dan sebaliknya.  

Perusahaan Umum Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD) resmi meluncurkan 10 unit bus Transjabodetabek koridor Ciputat-Blok M di pool PPD Ciputat, Tangsel, pada Rabu (1/10/2014) kemarin. Dirut Perum PPD Pande Putu Yasa mengatakan bahwa bus Transjabodetabek ini bisa mempermudah warga kota Tangsel mengakses Jakarta dengan biaya yang terjangkau dan mudah. 

"Bus ini nantinya akan terkoneksi dengan bus transjakarta," ungkap Pande, seperti dikutip dari laman Tempo.

Tarif bus Transjabodetabek adalah sebesar Rp 7.000 dan tidak perlu membayar lagi jika pindah ke bus Transjakarta. Sedangkan bagi pengguna Transjakarta yang ingin transfer ke bus Transjabodetabek, cukup membayar tambahan Rp 3.500 saja. Jumlahnya akan sama dengan tiket Transjabodetabek seharga Rp 7.000. Namun untuk permulaan, sistem tiket hingga kini masih dilakukan secara manual dengan sistem robek tiket.

Pande menjelaskan bahwa bus Transjabodetabek koridor Ciputat-Blok M melewati 12 selter hingga Terminal Blok M di Jakarta Selatan. "Dari total 12 selter, tiga selter di antaranya adalah selter Koridor VIII Transjakarta busway," kata Pande.

Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany mengatakan, kehadiran Transjabodetabek ini sangat membantu mobilitas warga Kota Tangsel yang hendak ke Jakarta dan menjadi pilihan pengendara untuk beralih dari kendaraan pribadi."Seperti yang banyak diketahui, 50 persen warga Tangsel bekerja di Jakarta dan menggunakan kendaraan pribadi," kata Airin

Nah, sobat Souja kini ada semakin bnyak pilihan alat transportasi umum yang bisa digunakan. Yuk naik Transjakarta dan juga Transjabodetabek untuk bantu kurangi kemacetan di ibukota. 


 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-