Ada Program City Map Kuliner Indonesia Mulai Bulan Juni
Minggu, 08/06/2014 - 08:15 WIB
 
 
Jakarta -

Saat berwisata, kadang kita belum tentu mengetahui seluk beluk tempat yang akan dikunjungi. Terutama apabila tempat-tempat yang akan didatangi adalah tempat kuliner khas daerah tersebut. Maka kehadiran peta pun sangat dibutuhkan.

 

Nah mulai bulan Juni rencananya Badan Promosi Pariwisata Indonesia (BPPI) akan menerbitkan City Map sebagai media promosi untuk kepariwisataan Indonesia. Melalui jumpa pers yang dilakukan pada Sabtu (7/6/2014) siang di JCC, Jakarta, Ketua BPPI Yanti Sukamdani menjelaskan bahwa pihaknya memiliki program baru bernama City Map untuk mendorong pertambahan jumlah wisatawan ke Indonesia.

 

City Map nantinya akan menunjukkan lokasi restoran atau tempat-tempat kuliner menarik yang ada di Indonesia. City Map juga akan mudah digunakan oleh wisatawan, baik wisatawan nusantara maupun mancanegara.

 

"Sistemnya seperti iklan. Jadi, siapa saja yang ingin mempromosikan tempat makan enak di daerahnya bisa segera meminta kami untuk memasukkannya ke dalam City Map," kata Yanti Sukamdani dikutip dari detik.com.

 

Yanti melanjutkan, wujud dari City Map sendiri tidak hanya berupa versi cetak saja, tetapi juga akan dibuat versi digitalnya. City Map nantinya akan bisa diakses di hotel, kedutaan-kedutaan besar di Indonesia, bandara, sampai tempat-tempat seluruh Indonesia. Jadi, City Map tak hanya akan ada di Jakarta.

 

Meski belum diperoleh informasi seputar tanggal resmi program City Map ini akan diluncurkan pada bulan Juni, namun Ketua BPPI optimis program peta wisata kuliner yang satu ini akan menggiring lebih banyak wisatawan. Tentu Souja pun turut ikut mendoakan!

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Jumat, 01/02/2019 - 09:32 WIB
Kamis, 07/02/2019 - 09:17 WIB
Jumat, 01/02/2019 - 09:33 WIB