Ada Rekan Kerja dibully, Harus Bagaimana?
Jumat, 10/04/2015 - 12:40 WIB
 
 
Jakarta -
Bully bisa terjadi dimana saja dan pada siapa saja. kantor pun tak menjadi lokasi yang bersih dari kegiatan bully. Ada saja seseorang yang membully rekan kerja lainya, bawahan dan sebagainya. lalu jika sobat melihat ada rekan kerja yang dibully di kantor, apa yang harus sobat lakukan? Dikutip dari laman Merdeka.com, berikut hal yang bisa sobat lakukan jika melihat hal tak terpuji tersebut terjadi di kantor sobat.
 
 
1. Hentikan sekarang juga!
Sebelum menjadi-jadi, sobat bisa berusaha menghentikan bullying yang terjadi pada teman kerja. Jika bullying dilakukan atasan, sobat sebaiknya menggabungkan kekuatan bersama dengan teman kerja yang lain untuk melawannya.
 
 
2. Melapor atasan
Jika teman kerja saling membully dan sobat tidak cukup berani untuk menolong salah satunya, segera lapor atasan. Jangan ragu untuk minta bantuan pada yang lain. Sebab jika sobat membiarkannya, sama saja artinya sobat mendukung tindakan bullying tersebut.
 
 
3. Target berubah
Terkadang membela teman justru membuat sobat menjadi target bullying yang selanjutnya. Kalau sudah begini, jangan menyerah untuk tetap melawan. Selama ini sobat sudah berani membela teman, jadi kenapa harus takut saat membela diri sendiri?
 
 
4. Keluar
Ada pula tipe orang yang tidak mau ambil pusing dengan konflik di kantor. Jika sobat juga termasuk orang yang seperti itu, keluar dari kantor adalah pilihan lain untuk terhindar dari masalah tersebut. Lagipula lingkungan kerja yang buruk bisa mengganggu produktivitas bukan?
 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-