Adegan Laga dalam Pendekar Tongkat Emas Diarahkan Oleh Koreografer Hong Kong!
Sabtu, 25/10/2014 - 09:11 WIB
 
 
Jakarta -

Sobat Souja penggemar film kungfu pasti sangat familiar dengan salah satu film yang dibintangi aktor kawakan Jet Li berjudul Once Upon A Time in China. Jet Li yang dikenal memang menguasai beragam jurus kungfu dalam kehidupan nyata ini selalu dibantu seorang martial art director atau pengarah koreografer adegan laga di setiap film-filmnya. Nah, dalam Once Upon A Time in China, Xiong Xin-Xin (Hungn Yan-Yan) merupukan pengarah adegan laga yang dimaksud. Berita baiknya, ia akan terlibat dalam salah satu produksi film tanah air. What? Really?


Film Pendekar Tongkat Emas yang diisi oleh departemen akting menjanjikan seperti Christine Hakim, Nicholas Saputra, Reza Rahadian, Eva Celia dan Tara Basro itu memakai jasa Xin-Xin dalam mengolah adegan laganya. Hal tersebut oleh diakui sang Sutradara, Ifa Isfansyah karena ia ingin memberi sentuhan silat dan kungfu dalam satu kombinasi apik. Terlebih lagi, pria kelahiran Yogyakarta itu ingin membangkitkan kembali film bergenre laga klasik bersetting zaman kerajaan di tanah air. 


"Memang betul saya membutuhkan orang yang bisa mengatur adegan-adegan dimana kami masih belum mampu menemukan seorang Martial Art Director yang bisa menggabungkan silat dan kungfu. Akhirnya, Xin-Xin bersedia bergabung dengan kami melalui proses jalinan kerjasama yang penuh kekeluargaan,"pungkas sutradara Sang Penari ini. 


Skenario film Pendekar Tongkat Emas terpilih sebagai finalis dalam Hong Kong Asia Finacing Forum pada tahun 2013 lalu. Sebagai finalis, tentu saja film ini mendapatkan dukungan agar segera direalisasikan ke dalam sebuh film layar lebar. Setelah proses pencarian referensi kru, akhirnya nama Xin-Xin muncul dan rupanya Ifa merasa satu visi dan misi dengan pria Tiongkok kelahiran 1965 tersebut. Jenis koreogfrafi yang akan disuguhkan nanti menggabungkan antara silat, wushu dan kung fu. Tentunya bakal sangat menarik karena setelah tertidur cukup lama, film silat kembali dihidupkan oleh Ifa dan Mira Lesmana. Penasaran seperti apa filmnya, tunggu hanya di bioskop!

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-