Akhir Pekan Ini, Nonton Film Italia & Prancis Yuk!
Jumat, 17/04/2015 - 13:05 WIB
 
 
Jakarta -

Sobat Souja, sudah punya rencana di akhir pekan ini, yuk nonton film-film asing! Ada film Prancis dan Italia yang bisa ditonton! Berikut ini informasinya:


Morte E Venezia
Luchino Visconti |  Italia | 1971 | Drama |
Pemeran: Dirk Bogarde, Romolo Valli, Mark Burns, Nora Ricci, Marisa Berenson.


SINOPSIS
Gustav von Aschenbach, tokoh utama dalam film ini, melakukan perjalanan ke Venesia untuk alasan kesehatan. Setibanya di sana, ia tinggal di Grand Hôtel des Bains di daerah Lido dan berkenalan dengan seorang pemuda imigran dari Polandia yang tampan bernama Tadzio, yang bersama keluarganya, kebetulan juga tinggal di hotel yang sama dengan Aschenbach. Tadzio membuat Aschenbach terobsesi akan keelokan rupanya.


Visconti, sang sutradara, mengubah pekerjaan Aschenbach, yang pada novelnya adalah seorang penulis. Pekerjaan Aschenbach pada versi film-nya adalah seorang komposer. Karenanya, karya-karya musik dari Aschenbach inilah yang seolah-olah ditampilkan menjadi musik pengiring dalam film ini, diantaranya Adagietto – Simfoni ke 5 dari Gustav Mahler yang menjadi ilustrasi musik untuk membuka dan menutup film dan beberapa bait kutipan dari Simfoni ke 3 dari komposer yang sama di pertengahan film. Selain perubahan pada profesi tokoh utamanya, alur cerita pada film relatif sejalan dengan isi novelnya, dengan sedikit adegan tambahan saat Aschenbach dan seorang temannya, sesama musisi, melakukan perdebatan yang sedikit meremehkan karya karya musiknya.


Morte E Venezia
Jum`at, 17 April 2015, pukul 19.00 WIB
FREE
Italian Institute of Culture
Jl. HOS Cokroaminoto 117, Jakarta, 10310 Indonesia
Website:
https://www.facebook.com/events/1587789298166019/

 


 

 

Attila Marcel
Sylvain Chomet | Prancis | 2013 | 1h46
Komedi | Prancis dengan teks Inggris
Pemeran Guillaume Gouix, Anne Le Ny, Bernadette Lafont


Sinopsis:
Paul (30 tahun) tinggal di apartemen di Paris bersama tante- tantenya, dua aristokrat tua yang membesarkannya sejak ia kecil dan yang memimpikan dirinya menjadi pianis andal. Hidupnya terkungkung dalam rutinitas keseharian antara bermain piano dan kelas dansa kedua tantenya. Terisolasi dari dunia luar, Paul tidak pernah benar-benar merasakan hidup sampai saat ia bertemu Madame Proust. Perempuan eksentrik ini memiliki resep teh herbal yang, berkat musik, dapat menghidupkan kembali memori masa lalu, bahkan yang paling terlupakan. Bersama dirinya, Paul menggali masa lalunya dan akhirnya menemukan kunci yang dapat membuatnya “hidup”.


18 April 2015, pukul 18.00
Free
Auditorium IFI
Jl. MH Thamrin No. 20, Jakarta, 10350 Indonesia

Website:
http://www.ifi-id.com/auditorium/attila-marcel-0

 

 


 

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-