Alasan Kenapa Setelah Olahraga Dilarang Mengonsumsi Sayuran Mentah!
Jumat, 14/10/2016 - 10:18 WIB
images-artikel/kecil/664xauto-manfaat-makan-sayuran-mentah-untuk-kesehatan-141203w.jpg
Sumber: Dream.co.id
 
 
Jakarta -

Halo Sobat Souja, apakah kamu termasuk orang yang berolahraga secara teratur? Jika ya, tentu saja kamu pasti melakukannya demi alasan kesehatan bukan? Well, agar manfaat olahraga tersebut bisa berdampak maksimal untuk kesehatan tubuh, tentu saja kamu juga harus memperhatikan asupan makananmu.  Ada beberapa makanan yang sebaiknya tidak kamu konsumsi setelah berolahraga. Salah satunya adalah sayuran mentah. Alasannya?


"Meski sayuran mentah sehat dan tinggi nutrisi, namun kamu disarankan untuk tidak mengonsumsinya setelah berolahraga. Sebab saat kamu selesai berolahraga, tubuh kehilangan banyak nutrisi penting. Dan sayuran mentah tidak bisa menggantikan nutrisi yang hilang seutuhnya," tulis penelitian ini.


Selain sayuran mentah, berikut adalah makanan yang sebaiknya tidak kamu konsumsi setelah berolahraga.


Makanan manis

Makanan manis termasuk jenis makanan yang harus dihindari untuk dikonsumsi setelah olahraga. Sebab kandungan gula yang tinggi di dalamnya akan menghentikan proses pembakaran lemak di dalam tubuh sehingga efek dari olahraga tidak bisa didapat dengan maksimal.


Makanan pedas

Mengonsumsi makanan pedas setelah olahraga adalah ide yang buruk. Sebab ketika selesai berolahraga, tubuh masih berada dalam proses pemulihan dan makanan pedas akan memperlambat proses yang sedang berjalan.


Daging berlemak

Daging berlemak juga harus dihindari untuk dikonsumsi. Karena kandungan lemaknya bisa memperlambat proses metabolisme yang terjadi.


Kacang-kacangan

Mengonsumsi kacang-kacangan akan menyebabkan gastritis dan gangguan pencernaan bila dikonsumsi setelah kamu berolahraga.
 
Nah itu dia sobat beberapa makanan yang sebaiknya tidak kamu konsumsi setelah berolahraga, semoga bermanfaat^^

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-