Album Baru Rihanna Lampaui Pencapaian Adele dan Bieber
Selasa, 22/03/2016 - 17:06 WIB
images-artikel/kecil/rihanna.jpg
Sumber: bing.com
 
 
Jakarta -

Kerja keras Rihanna akhirnya terbayar. Setelah vakum beberapa tahun untuk fokus dalam penggarapan album terbarunya yang diberi judul Anti, akhirnya penyanyi kelahiran Barbados ini menikmati berada di puncak Billboard 200 bulan ini. Dilansir melalui Dailymail.co.uk, Album Anti telah didengarkan secara streaming dan dibeli secara online sebanyak 54 ribu unit, sampai dengan 17 Maret lalu. Perhitungan ini diperkirakan oleh Nielsen Music, dimana 17 ribu kopi diantaranya merupakan hasil penjualan album fisik. 


Single pertama Rihanna dari album terbaru yang diciptakan dengan berkolaborasi bersama Drake, yaitu Work pun menduduki puncak Billboard Hot 100 selama sebulan berturut-turut, lho! Hasil ini melibas pencapaian Adele, lewat album 25 dengan angka 51 ribu unit dan Justin Bieber lewat Purpose dengan angka 48 ribu unit. Lalu di posisi keempat ada album milik Joey + Rory (Hymns) dengan 44 ribu unit, diikuti oleh Untitled milik Kendrick Lamar (38 ribu unit). 


Rihanna akan menyapa penggemarnya alias melakukan tur dunia yang akan berakhir pada 21 Agustus mendatang. Pelantun Stay itu akan mengunjungi sebanyak 41 lokasi di Amerika Utara dan 31 lokasi di Eropa. Menurut manajemennya, Riri pun masih berpeluang untuk menambah lokasi turnya dan mengunjungi wilayah-wilayah unik lainnya. 


Anti merupakan album studio kedelapan Rihanna. Beberapa lagu yang masuk ke dalam album ini memang sudah dirilis oleh Rihanna sebelumnya, diantaranya FourFive Seconds, dimana Riri berkolaborasi dengan Paul McCartney dan Kanye West, lalu ada lagu American Oxygen dan Bitch Better Have My Money. Karya terbaru Rihanna ini memang sangat dinantikan para penikmat musik, khususnya para fans mantan kekasih Chris Brown tersebut. Maklum saja, Rihanna terakhir kali merilis album pada tahun 2012 silam, berjudul Unapologetic. 

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-