Anda Pecinta Drama Korea? Coba Kunjungi Restoran Ini
Jumat, 16/09/2016 - 09:47 WIB
images-artikel/kecil/unduhan (2).jpg
Sumber: anakjajan.com
 
 
Bandung -

Halo Sobat Travel Souja, jangan ngaku K-Popers sejati kalau belum pernah mencoba makanan asli Korea. Sederet makanan seperti Bimbimbab yang sehat, Bulgogi yang lezat dan segarnya Kimchi yang disajikan bersama Bulgogi atau Ramyeon harus kamu coba. 


Tidak usah jauh-jauh, makanan asli Korea Selatan ini sudah banyak dijual di Jakarta. Seperti yang ditawarkan restoran Mujigae sejak 2013 lalu. Sukses merambah kuliner tanah air membuat restoran ini kembali membuka outlet yang ke-13 di Mall Ciputra, Jakarta Barat. Berkonsep sebagai restoran keluarga, Mujigae nampaknya pilihan tepat bagi kamu yang ingin makan bersama keluarga besar.


"Restoran kami luas, ada 15 meja di dalam dan 18 meja di luar. Satu meja bisa buat empat sampai lima orang," ungkap Communication Executive, Danang Widi Pangestu.


Sentuhan bernuansa budaya Korea nampak begitu kental menghiasi bagian dalam restoran. Selain mural-mural besar menghias dinding, para pengunjung restoran juga akan disuguhkan dengan estetika tradisional Korea berpadu garis arsitektur modern. Hal itu terlihat dari dekorasi romantis ala drama Korea loh.


Menariknya lagi, saat ingin memesan makanan kamu nggak perlu teriak-teriak memanggil pramusaji. Pasalnya setiap meja telah dilengkapi dengan layanan iPad untuk order makanan. Melalui perangkat digital tersebut, pengunjung juga dapat memutar lagu-lagu K-Pop yang sedang ngetren di kalangan anak muda. Sehingga mereka bisa menikmati sajian makanan sambil bernyanyi bersama idolanya.


"Kalian juga bisa manfaatin aplikasi foto dan fasilitas cetak secara gratis di petugasnya. Atau kumpulin poin permainan yang nanti bisa ditukar sama hadiah menarik dari kami," imbuh Danang.


Mujigae sendiri diambil dari bahasa Korea yang berarti 'pelangi'. Sehingga berpengaruh pada desain interior warna-warni dengan varian menu makanan yang beragam. Sekitar 50 deret menu disajikan dengan kisaran harga Rp7.000-70.000.


"Selain menu-menu yang biasanya, kali ini kita juga ciptakan menu baru loh. Ada Pajeon, Teok Oden dan Chicken Dakgalbi," terangnya menambahkan.


Danang menjelaskan Pajeon merupakan sejenis pancake khas Korea yang dibuat dari sayur-mayur. Sedangkan Teok Oden merupakan Topokki atau kue beras yang telah dimodifikasi dengan balutan adonan telur dadar dan disajikan setelah digoreng. 


Chicken Dakgalbi adalah paket menu yang menyuguhkan potongan ayam berbentuk dada, dengan bumbu pedas manis bersama aneka sayuran. Sedangkan cara menikmatinya dapat memilih dengan nasi atau mie. Kemudian dicampur rata di atas kompor yang masih menyala.


"Semua makanan di sini sudah di-Indonesia-kan. Sudah dikurangi tingkat keasaman dan keasinannya, termasuk penggunaan bawang putihnya. Dan halal semuanya," pungkas Danang.Penasaran? Datang aja yuk kesini.

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-