Apa Itu Water Weight?
Jumat, 10/11/2017 - 15:55 WIB
images-artikel/kecil/water1.jpg
Sumber: nohealthnolife.net
 
 
Jakarta -

Halo Sobat Souja, memiliki tubuh gemuk hingga obesitas tentu bukanlah hal yang diinginkan semua orang di dunia. Begitu pula dengan dirimu. Itulah sebabnya saat kamu merasa bahwa angka timbangan semakin bergerak ke kanan dan baju yang biasa kamu pakai semakin terasa sesak, maka kamu mulai sibuk menjalankan program diet dan olahraga demi mencapai berat badan idaman.


Namun, meski sudah berbulan-bulan menjalankan program tersebut, angka timbangan masih tetap dan tak kunjung turun. Penyebabnya, bisa jadi karena adanya water weight dalam tubuhmu.


Apakah itu?


Menurut penelitian, water weight didefinisikan sebagai kondisi dimana kelebihan cairan disimpan di dalam dan di luar sel-sel tubuh sehingga membuatmu terlihat gemuk. 


"Mengonsumsi makanan tinggi garam jadi salah satu penyebab adanya retensi cairan dalam tubuh yang mengakibatkan water weight. Begitu pula dengan efek dari konsumsi makanan bertepung secara berlebihan."


Lalu, bagaimana cara menghilangkan water weight dalam tubuh?


Minum banyak air


Meskipun water weight disebabkan karena retensi cairan dalam tubuh, namun minum air akan membuatmu terhidrasi dengan baik sehingga bisa mengurangi masalah water weight serta membersihkan akumulasi cairan dalam tubuh.


Konsumsi makanan tinggi kalium


Makanan tinggi kalium seperti pisang dan sayuran hijau dikenal bisa mengurangi akumulasi cairan di tubuh.


Detoks


Detoks berfungsi untuk mengurangi retensi cairan serta menghilangkan racun dalam tubuh.


Pijat


Pijat sangat bermanfaat untuk mengurangi tumpukan cairan berlebih di tubuh. Pijat juga akan menurunkan stres yang dikenal sebagai faktor penyebab retensi air.


Olahraga 


Olahraga otomatis akan membuatmu berkeringat. Dan hal ini bermanfaat untuk mengurangi cairan dalam tubuh.

 
 
Artikel Terkait:
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Senin, 03/11/2014 - 09:24 WIB
Selasa, 04/11/2014 - 18:10 WIB
Jumat, 21/11/2014 - 10:12 WIB
Jumat, 07/11/2014 - 17:00 WIB
Sabtu, 01/11/2014 - 10:01 WIB
Kamis, 20/11/2014 - 09:51 WIB