Apa Keuntungan Dari Memelihara Tanaman Yang Hidup Di Dalam Ruangan?
Sabtu, 09/12/2017 - 11:49 WIB
images-artikel/kecil/tanaman dalam ruangan.jpg
Sumber: Atap Cinta - Rumah Idamanku
 
 
Jakarta -

Halo Sobat Souja, umumnya kamu memelihara tanaman di luar ruangan. Sebab selain menambah keindahan pemandangan, meletakkan tanaman di luar ruangan juga berarti membiarkannya untuk mendapatkan sinar matahari sebanyak mungkin untuk bertumbuh.


Lalu, bagaimana jika kamu memelihara tanaman di dalam ruangan sebab ada beberapa jenis tanaman yang bisa mempermanis ruangan di rumah? Well, menurut penelitian, memelihara tanaman dalam ruangan mampu memberikan manfaat untuk kesehatan, lho. Apa saja?


1. Meningkatkan konsentrasi oksigen di udara


Tanaman akan menyerap karbon dioksida, lalu mengeluarkan oksigen. Sehingga dengan menyimpan tanaman dalam ruangan, maka konsentrasi oksigen di dalam ruangan akan bertambah. Kualitas udara membaik, begitu pula dengan kesehatan tubuh.


2. Mendinginkan ruangan


Oksigen bukanlah satu-satunya produk atau hasil akhir dari fotosintesis. Air juga termasuk hasil dari fotosintesis. Oleh karena itu menaruh tanaman di dalam ruangan bisa mendinginkan suhu ruangan yang memanas, terutama saat musim kemarau datang.


3. Menyaring polusi


Menaruh tanaman dalam ruangan adalah cara yang baik untuk menyaring polutan udara yang memiliki efek buruk pada kesehatan. Udara jadi bersih dan kesehatanmu meningkat.


4. Mengurangi penyakit


Selain udara kotor yang tersaring, tanaman juga mampu menghilangkan mikroba atau partikel debu di udara, apalagi saat musim hujan datang. Alhasil, kesehatan tubuh pun terjaga.


Lalu, contoh tanaman apa saja yang aman untuk diletakkan di dalam rumah? Menurut penelitian yang dilansir dari boldsky.com, kamu bisa meletakkan lidah buaya yang berfungsi untuk menyerap polutan di udara, daun mint yang bisa menyegarkan ruangan, atau lavender yang bertugas untuk mengusir nyamuk.

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-